BPJamsostek Serahkan Sembako ke Serikat Buruh

BPJamsostek Serahkan Sembako ke Serikat Buruh
BPJamsostek Serahkan Sembako ke Serikat Buruh (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Dinas Ketenagakerjaan melaksanakan perayan Hari Buruh Internasional Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan langsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Ratusan perwakilan Serikat Buruh di Sumut hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dibuka langsung dengan sambutan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

“Semua aspirasi dari buruh akan kita sampaikan. Intinya pekerja bisa bekerja dengan baik, dan lebih produktif untuk kemajuan Sumut,” kata Edy, Jumat (26/5).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek Sumbagut, Henky Rhosidien, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sumut, Abdul Haris Nasution, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian, Dirintelkam Polda Sumut, Kombes Pol Dwi Indra Maulana, dan beberapa perwakilan Forkopimda Sumut.

“Kami berharap pada hari buruh ini semua harapan dan aspirasi dapat diakomodir Pemerintah, dan terima kasih juga dari kami kepada pemerintah provinsi khususnya karena dapat memfasilitasi kegiatan ini hingga berjalan dengan sukses,” ungkap seorang perwakilan serikat buruh.

Pada kegiatan ini BPJamsostek juga menyerahkan bantuan sebanyak 1.800 paket sembako kepada serikat buruh, yang dalam hal ini difasilitasi langsung Ditintelkam Polda Sumut dalam proses pendistribusian.

“Benar, memang ini juga menjadi momen bagi kami untuk berbagi kepada para pekerja yang memang pastinya sangat membutuhkan ini, semoga ini juga menjadi semangat baru bagi kami untuk membangun sinergi yang baik kepada serikat Buruh di Provinsi Sumut khususnya,” ungkap Henky.

Di sela kegiatan, dilaksanakan juga pembacaan pernyataan sikap oleh serikat buruh terkait dengan tuntutan dan aspirasi dan juga pembagian beberapa doorprize yang telah tersedia.

Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek, Henky Rhosidien, menyampaikan apresiasi dan harapan yang sangat besar pada kegiatan ini.

“Hari ini kita sangat berbahagia, melalui semangat perayaan Hari Buruh kita berharap segala aspirasi yang disampaikan dapat terakomodir dengan baik, dan kami juga tetap berkomitmen terhadap tanggung jawab, untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial kepada seluruh pekerja, kami berharap para pengusaha tidak lupa untuk mendaftarkan semua pekerjanya kedalam program BPJamsostek,” pungkas Henky.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi