1.100 Batang Pohon Aren Diberikan ke Masyarakat

1.100 Batang Pohon Aren Diberikan ke Masyarakat
1.100 Batang Pohon Aren Diberikan ke Masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Habinsaran menyerahkan dan menyalurkan bantuan sebanyak 1.100 batang benih pohon aren kepada masyarakat kelompok tani di Dusun Purba Sinomba dan Dusun Nagasaribu, Desa Pohan Jae, Kecamatan Siborong Borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Community Development (CD) Officer TPL, Alexander Sitorus mengatakan, bantuan sebanyak 1.100 batang benih pohon aren ini dengan rincian sebanyak 750 batang untuk kelompok tani di Dusun Nagasaribu dan sebanyak 350 batang untuk kelompok tani di Dusun Purba Sinomba.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TPL kepada masyarakat desa di sekitar wilayah operasional," ujarnya, Sabtu (27/5).

Dia menambahkan, penyaluran bantuan ini juga bagian dari upaya perusahaan dalam rangka memberdayakan masyarakat, edukasi, pendampingan, dan konservasi alam.

"Hal mengingat pohon aren merupakan salah satu tanaman konservasi erosi dan longsor," tambahnya.

Pihaknya berharap dengan adanya penyaluran bantuan pohon aren ini kiranya dapat membantu dan mendukung perekonomian masyarakat, sekaligus untuk penghijauan.

"Semoga dukungan ini pohon aren ini dapat membantu masyarakat dari sisi ekonomi dan juga ekologi, karena pohon aren adalah tanaman yang berguna juga untuk penghijauan," imbuhnya.

Ketua Kelompok Tani Dusun Purba Sinomba, Tarigan Simanjuntak didampingi Ketua Kelompok Tani Dusun Nagasaribu, Dapot Simanjuntak mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak TPL yang telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap pertanian masyarakat.

"Dukungan ini sangat membantu kami sebagai petani sebab penghasilan kami memang dari kebun, sehingga kami merasa sanagat terbantu dan kami juga merasakan kehadiran TPL yang peduli terhadap kami," ujar Tarigan Simanjuntak.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi