Palas Juara Umum ke-2 STQN Sumut di Medan

Palas Juara Umum ke-2 STQN Sumut di Medan
Palas Juara Umum ke-2 STQN Sumut di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Kafilah Kabupaten Padanglawas (Palas) berhasil memperoleh juara umum ke-2 pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an Hadist Nasional (STQHN) ke-18 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2023 di Medan.

Ketua Kafilah Palas, Musa Irwansah mengatakan, STQHN yang digelar di Kampus Al Azhar, Medan, sejak 20 Mei 2023, Palas berhasil juara umum ke-2. Sedangkan juara umum 1 di raih Kota Medan dan juara umum 3 Kafilah Labuhanbatu Utara (Labura).

“Alhamdulillah, berkat dorongan kuat dari para peserta, dan dukungan doa dari masyarakat luas, kafilah kami berhasil menjadi juara umum 2, naik 3 tingkat dari tahun 2021,” kata Musa, Sabtu (27/5).

Sejalan dengan prestasi yang diraih, Musa menyebutkan bahwa 4 dari 20 peserta Caravan Palas yang berhasil menjadi juara pertama tingkat Sumut akan menjadi peserta delegasi Provinsi Sumut untuk mengikuti tingkat nasional.

Kepada 4 peserta antara lain Ali Sohot Siregar dari cabang lomba bahasa Arab putra, Meilda Nazwa Hasibuan, cabang lomba hadist 100 putri, Linni Marito Simanjuntak cabang lomba hadist 500 putri dan M Akhiruddin Nasution cabang lomba 500 hadist putra.

“Kepada masyarakat luas di Palas, kami mohon doanya kembali, agar keempat anak kami mampu meraih juara 1 pada lombanya masing-masing, pada kegiatan STQH tingkat nasional tahun ini,” lanjut Musa.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi