Info Haji 2023

Paspor Ketinggalan, Jemaah Haji Surabaya Tertahan 2 Jam di Bandara Madinah

Paspor Ketinggalan, Jemaah Haji Surabaya Tertahan 2 Jam di Bandara Madinah
Paspor Ketinggalan, Jemaah Calon Haji Surabaya Tertahan 2 Jam di Bandara Madinah (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Madinah - Seorang jemaah calon haji asal Surabaya Kloter 6 sempat tertahan 2 jam di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azizi (AMAA), Sabtu (27/5). Pasalnya, paspornya tertinggal di Bandara Juanda, Surabaya.

Kepala Daker Bandara PPIH Arab Saudi, Haryanto, membenarkan jemaah ketinggalan paspor. "Ya, sudah kita tangani. Alhamdulillah sudah diterbitkan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP)," kata Haryanto.

Nama jemaah tersebut Satiah Ngaijo Bari, alamat Gresik Jawa Timur. Setelah ditelusuri paspornya, sudah ditemukan tertinggal di Surabaya.

“Nah, kendati sudah terbitkan SPLP, namun paspor asli akan dikirim dan insya Allah akan tiba besok di Madinah,” sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskan Haryanto, tertinggalnya paspor jemaah tersebut sempat tertahan selama 2 jam di Bandara AMAA.

"Ada sekitar dua jam prosesnya, kita lakukan negosiasi bersama tim pada pihak imigrasi Saudi. Alhamdulillah, jemaah bisa kita keluarkan dan janji paspor dikirim besok, sementara jemaah sudah kita antar ke penginapan haji,” tambahnya.

Ka Daker juga menjelaskan, sampai pada hari ini pukul 04.00 WAS, jumlah jemaah yang tiba di Madinah berjumlah 39 Kloter dengan jumlah jemaah 21.682 orang.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi