Helikopter Latihan Jatuh di Ciwidey

Helikopter Latihan Jatuh di Ciwidey
Sebuah ponsel memperlihatkan video helikopter yang jatuh di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/5/2023) (ANTARA/Handout)

Analisadaily.com, Bandung - Sebuah helikopter yang digunakan untuk latihan jatuh di kawasan Ciwidey, tepatnya di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/5).

Dilansir dari Antara, hal itu disampaikan oleh Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 15.00 WIB. Helikopter itu diduga terjatuh di tengah perkebunan dan mengalami kebakaran.

"Helikopter latihan terjatuh, saya dalam perjalanan ke Ciwidey," kata Kusworo.

Kusworo belum menyebut secara rinci jenis helikopter beserta jumlah penumpang atau pilot yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Tetapi pada 2 video yang beredar di media sosial, tampak ada 1 orang yang dievakuasi oleh warga beserta anggota TNI ke dalam mobil ambulans, dan 1 orang mengalami luka.

Selain itu, ada juga percakapan warga yang menyebutkan ada 4 orang lainnya yang belum diketahui keberadaanya setelah jatuhnya helikopter tersebut.

Kusworo mengatakan, akan menyampaikan informasi lebih lanjut saat ia sampai di lokasi kejadian. Karena saat ini sedang dalam perjalanan ke lokasi untuk menyelidiki terjatuhnya helikopter.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi