Saktiawan Sinaga Cup Diikuti 24 Tim, Besok Resmi Dibuka

Saktiawan Sinaga Cup Diikuti 24 Tim, Besok Resmi Dibuka
Saktiawan Sinaga Cup Diikuti 24 Tim, Besok Resmi Dibuka (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Legenda PSMS Medan, Saktiawan Sinaga, tak bisa jauh-jauh dari sepak bola. Setelah tak lagi banyak muncul di televisi, pemain ini ternyata masih eksis dalam persepakbolaan tanah air.

Pemain berjuluk The Dragon itu akan menggelar turnamen sepak bola profesional bertajuk Saktiawan Sinaga Cup I. Turnamen yang setara Liga 3 ini akan resmi dibuka pada Sabtu, 3 Juni 2023, pukul 14.00 WIB di Lapangan Sejati Pratama Medan Johor.

"Turnamen ini sebagai bentuk silaturahmi sesama kita anak-anak bangsa. Sekaligus menjadi sarana bagi kita terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba dan sebagainya," kata Saktiawan Sinaga, Jumat (2/6).

Dari turnamen ini, Saktiawan berharap banyak ditemukan pemain-pemain yang bisa dipromosikan ke liga sepak bola profesional nantinya.

"Ya, insya Allah banyak pemain hebat bisa kita jumpai dari turnamen ini," kata Saktiawan.

Turnamen ini diikuti 24 tim dari seluruh penjuru Sumatera Utara (Sumut). Pertandingan memakai sistem grup setengah kompetisi.

Kick off turnamen akan berlangsung di Lapangan Sejati Pratama Medan Johor selepas opening Ceremony. Selanjutnya, babak penyisihan akan dilangsungkan di 2 lokasi. Yakni Lapangan SSB Bintang Johor Kanal Medan Johor dan Lapangan Klambir V.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi