Info Haji 2023

Di Sela Ibadah, Jemaah Haji Tebingtinggi Terus Eratkan Persaudaraan

Di Sela Ibadah, Jemaah Haji Tebingtinggi Terus Eratkan Persaudaraan
Jemaah haji Kota Tebingtinggi, Nursiah Lubis (89), saat dirujuk ke Rumah Sakit di Arab Saudi (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Madinah - Di sela melaksanakan ibadah, jemaah haji Kota Tebingtinggi terus eratkan persaudaraan guna kepentingan rasa kebersamaan karena memiliki kemampuan fisik yang tidak merata.

Terlebih jemaah lanjut usia yang sangat membutuhkan pendampingan, seperti halnya ibadah haji yang juga merupakan ibadah fisik.

Rombongan jemaah haji Kota Tebingtinggi yang menyusul rombongan sebelumnya, sudah tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMMA) Madinah dengan selamat tanpa ada hambatan yang berarti, Kamis (1/6) petang.

Pantauan Jumat (2/6), rombongan jemaah haji Kota Tebingtinggi sudah berada di Hotel Arjwan Al-Salam Hotel, Madinah, turut serta dr. Aida yang tergabung dalam Tim Kesehatan Jemaah Haji Indonesia (TKJHI).

Sejak hadir dan meski belum sempat beristirahat, dr.Aida langsung disibukkan dengan melakukan penanganan bagi para jemaah haji yang membutuhkan pelayanan kesehatan, seperti dialami seorang jemaah asal Kota Tebingtinggi atas nama Nursiah (89) usia paling tua dirujuk ke Rumah Sakit di Saudi Arabia.

“Kegiatan merajut kebersamaan dan keharmonisan antarsesama jemaah berkaitan pelaksanaan ibadah ditandai pemantapan manasik haji untuk diterapkan dalam pelaksanaan,” kata Ustaz Nurben, pembimbing ibadah.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi