5 Dandim di Aceh Diganti, Danrem Pimpin Sertijab

5 Dandim di Aceh Diganti, Danrem Pimpin Sertijab
Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan memimpin serah terima jabatan Dandim 0104/Aceh Timur dan Dandim 0119/Bener Meriah (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Lhokseumawe - Lima pejabat Komandan Kodim (Dandim) di Provinsi Aceh diganti. Dua di antaranya yakni Dandim 0104/Aceh Timur dan Dandim 0119/Bener Meriah berada di wilayah Korem 011/Lilawangsa.

Sementara tiga lagi yakni Dandim 0114/Aceh Jaya, Dandim 0116/Nagan Raya dan Dandim 0118/Subulussalam berada di wilayah Korem 012/Teuku Umar.

Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Riyanto memimpin upacara serah terima jabatan tiga Dandim jajaran di Gedung Makorem lama, Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (6/6).

Tiga Dandim jajaran Korem 012/Teuku Umar yang diserahterimakan yakni Dandim 0114/Aceh Jaya dari Letkol Inf Arm David Eldo kepada Letkol Inf Alimudin.

Dandim 0116/Nagan Raya dari Letkol Inf Tony Setyo Widodo kepada Letkol Inf Khairuzzabadi

Dandim 0118/Subulussalam, dari Letkol Inf Ariyanto Sunu Kuncoro kepada Letkol Inf Un Wahyu Nugroho.

Danrem 012/Teuku Kolonel Inf Riyanto menjelaskan, serah terima jabatan adalah hal penting dalam pembinaan organisasi TNI AD.

Hal ini dilakukan sebagai upaya penyegaran dan rotasi jabatan, serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas sesuai dengan surat perintah yang diterima.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada Dandim lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, serta berharap agar pejabat Dandim baru dapat melanjutkan tugas dengan baik pula.

Sementara Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan memimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0104/Aceh Timur, Dandim 0119/Bener Meriah dan penerimaan pejabat Kasrem 011/LW di Gedung KNPI Makorem Lilawangsa, Kampung Jawa Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe, Selasa (6/6).

Jabatan Dandim 0104/Aceh Timur diserahterimakan dari Letkol Inf Agus Al Fauzi kepada Letkol Inf Tri Purwanto.

Letkol Inf Tri Purwanto merupakan mantan Komandan Detasemen Intelijen (Dandenintel) Kodam XII/Tanjung Pura.

Sementara Letkol Inf Agus Al Fauzi kini menempati jabatan baru sebagai Dandodikjur Rindam Iskandar Muda.

Selanjutnya Dandim 0119/Bener Meriah diserahterimakan dari Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto kepada Letkol Kav Ino Dwi Setyo Dermawan.

Letkol Kav Ino Dwi Setyo Dermawan sebelumnya menjabat Danyon Kavaleri 11/Macan Setia Cakti Kodam Iskandar Muda

Sementara Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto mendapat jabatan baru sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa.

Danrem 011/LW dalam sambutannya menyampaikan pergantian pejabat di lingkungan Korem 011/LW merupakan kebutuhan organisasi yang senantiasa dapat terjadi secara berkelanjutan yang berkaitan dengan aspek-aspek personel, situasi guna penyesuaian kinerja serta peran dan fungsinya.

Danrem berharap kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan tugas di jajaran Korem 011/LW.

"Saya berharap amanah ini dapat diemban sebaik-baiknya, jangan pernah ragu untuk melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis pejabat sebelumnya, serta berikan warna baru yang lebih segar dan positif bagi satuannya," pungkasnya.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi