Info Haji 2023

2 Jemaah Haji Lansia Tertinggal dari Rombongan di Jeddah

2 Jemaah Haji Lansia Tertinggal dari Rombongan di Jeddah
Jemaah Haji Lansia Tertinggal dari Rombongan di Jeddah (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Jeddah - Dua jemaah lansia kloter 37 Surabaya (SUB 37) pada kedatangan gelombang kedua tertinggal dari rombongan di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah Arab Saudi.

Kedua jemaah lansia diketahui setelah didorong petugas Saudi Airlines dari dalam bandara, pada kedatangan kloter 39 (SUB).

"Iya, ketinggalan diarea Imigrasi, untung diinformasikan petugas Saudi Airlines, maka kita jemput dari dalam," kata petugas PPIH Arab Saudi, R Framana, Kamis (8/6).

Kata dia, kedua lansia ini atas nama M Maschaban Mustopo dan Junaidah. Alhasil, mereka ditumpangkan pada kloter berikutnya karena rombongannya sudah sampai di penginapan Mekkah.

"Tertinggal sekitar satu jam lebih di dalam bandara, seharusnya hal ini tidak perlu terjadi kalau petugas PPIH bisa masuk ke dalam, ini kami hanya menunggu di dalam, taunya dipanggil pihak maskapai ketertinggalan tersebut, maka kami jemput," terangnya.

Ketua kloter harus jeli terhadap rombongannya, dihitung betul anggotanya apakah ada yang tertinggal atau tidak. Dan harus belakangan keluar dari area bandara, sehingga rombongannya naik ke bus baru berangkat.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi