Info Haji 2023

Satu Lagi Jemaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Mekkah

Satu Lagi Jemaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Mekkah
Jemaah haji Aceh kloter 6 asal Kabupaten Bireuen, Marzuki bin Husen Hanafiah (70 tahun) meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi, Rabu (7/6) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Mekkah - Innalillaahi Wainna Ilaihi Raji'un. Seorang lagi jemaah haji Aceh asal Kabupaten Bireuen, Marzuki bin Husen Hanafiah (70 tahun) meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi.

Pemilik paspor E3500458 tersebut tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 06-BTJ. Ia meninggal dunia pada Rabu, 7 Juni 2023 pukul 18.02 Waktu Arab Saudi (WAS) di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), Mekkah.

Informasi meninggalnya Marzuki disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh Azhari, Kamis (8/6), berdasarkan laporan dari petugas Kloter 06-BTJ di Mekkah.

Menurut sertifikat kematian (CoD) yang dilkeluarkan KKHI Mekkah, Marzuki didiagnosa mengalami syok jantung (cardiogenic shock) yang disebabkan penyakit iskemia jantung (ischemic heart disease). Ia juga mengidap penyakit diabetes mellitus dan hipertensi.

Selain itu, Azhari juga mengatakan bahwa proses pengurusan jenazah sudah dilakukan oleh petugas kloter bersama pihak maktab.

"Almarhum dimakamkan di Syaraya. Kita doakan semoga almarhum diampuni segala dosanya dan ditempatkan di sisi Allah Subhanahu Wata'ala," ujar Azhari.

Azhari juga mengatakan, jumlah jamaah haji Aceh yang meninggal dunia di Tanah Suci, Arab Saudi kini sudah dua orang.

Sebelumnya, Muhammad Yusuf Dadeh (70 tahun) dari Kota Lhokseumawe yang tergabung dalam Kloter 04-BTJ, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Madinah Almunawarah, Madinah, pada Ahad (4/6).

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi