Ganjar Pranowo ke Medan, PDIP Sumut Hadirkan 16.500 Kader

Ganjar Pranowo ke Medan, PDIP Sumut Hadirkan 16.500 Kader
Ketua DPD PDI Sumut, Rapidin Simbolon (tengah), Sekretaris, Sutarto, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Ketua Panitia Safari Politik GANJAR Pranowo ke Sumut, Paul Baja Siahaan dan Sekretaris Panitia, Ramses Simbolon di Gedung Serbaguna, Jalan Pancing, Sab (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan melakukan konsolidasi pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) bersama calon Presiden Ganjar Pranowo di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/6).

"Ganjar Pranowo datang dalam rangka konsolidasi PDIP yang dipimpin langsung DPP Partai. Kami DPD PDIP Sumut mempersiapkan dan memfasilitasi semuanya," kata Ketua DPD PDI Sumut, Rapidin Simbolon di Gedung Serbaguna, Jalan Pancing, Sabtu (10/6).

Rapidin menuturkan, konsolidasi ini akan dihadiri seluruh struktural PDIP yang ada di 33 Kabupaten dan Kota, mulai dari pengurus anak ranting, pengurus ranting, PAC dan DPC. Diperkiraan konsolidasi ini akan dihadiri 16.500 orang kader.

"Kami lakukan dalam rangka konsolidasi partai untuk solit bergerak pemenangan pak ganjar pranowo yang sudah dicalonkan oleh PDIP sebagai calon presiden. Jadi tentu kami akan menkonsolidasikan kekuatan bergerak serempak untuk memenangkan ganjar pranowo," tuturnya.

Menurut dia, konsolidasi ini nantinya akan dihadiri juga oleh partai yang sudah menyatakan mendukung Ganjar Pranowo jadi Presiden. Diantaranya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo dan Partai Hanura.

"Saat ini baru tiga partai yang sudah menyatakan mendukung pak ganjar, dan sudah melaksanakan kerjasama dengan PDIP dan juga MoU dari ketiga partai tersebut. Nanti kami akan bergerak sama dengan PDIP untuk memengkan ganjar pranowo," ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk keputusan siapa nantinya yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Calon Wakil Presiden merupakan hak progratif Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Menurutnya, keputusan Megawati itu tegak lurus dan harus dipatuhi.

"Keputusan partai bagaimana nanti pendampingnya pak ganjar itu, adalah hak progratif dari ibu ketua umum, tentu ibu ketua umum juga memutuskan pak ganjar sebagai calon presiden, sudah melalui proses panjang, konteplasi. Tentu konsolidasi partai ini fokus utamanya adalah pergerakan solid sampai ke desa dalam memenangkan ganjar pranowo sebagai calon presiden RI," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi