Info Haji 2023

Kloter Terakhir Tiba Lebih Cepat di Jeddah

Kloter Terakhir Tiba Lebih Cepat di Jeddah
Konjen Eko Hartono bersama Ka Daker Bandara Haryanto menyambut kedatangan kloter terakhir Batam di Bandara Jeddah (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Jeddah - Jemaah haji kloter terakhir dari embarkasi Batam 34 (BTH) satu jam lebih cepat tiba di Bandara King Abdulaziz (KAIA) Jeddah, Arab Saudi.

Awalnya dijadwalkan mendarat pukul 4. 45 WAS, namun tiba di Jeddah pukul 03.46 WAS. Kloter terakhir ini berjumlah 165 orang termasuk petugas.

Setibanya di Bandara Jeddah masuk dari plaza B3, selanjutnya diangkut menggunakan 4 bus langsung ke Mekkah.

Kepala Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Eko Hartono, Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara, Haryanto, serta seluruh staf hadir menyambut kedatangan kloter terakhir ini.

“Mewakli panitia, kami mengucapkan selamat datang para jemaah haji di kloter terakhir ini, semoga tetap sehat walafiat dan ibadah lancar memproleh haji mabrur,” kata Konjen RI, Eko Hartino, Sabtu (24/6).

Di kesempatan itu juga ia mengingatkan kepada jemaah supaya tetap menjaga kesehatan, karena pelaksanaan haji belum dimulai.

"Saat ini masih pemanasan, insya Allah setelah memasuki Arafah 8 Dzulhijjah baru persiapkan stamina dan kesehatan masing-masing," sebutnya.

“Mohon bagi yang akan melaksanakan ibadah sunnah jangan terlalu dipaksakan, sebab di sini tidak sama dengan di tanah air, kondisi cuaca saat ini terik, bisa mencapai 45-46 derajat Celcius," sambungnya.

Ka Daker Bandara, Haryanto mengaku, secara keseluruhan proses penyambutan jemaah berjalan lancar.

Dengan kedatangan kloter terakhir ini jemaah Indonesia reguler sudah tiba di Jeddah sebanyak 209.782 orang dengan 558 kloter.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi