Aset Bank Mandiri Taspen Capai Rp 55.02 Triliun pada Mei 2023

Aset Bank Mandiri Taspen Capai Rp 55.02 Triliun pada Mei 2023
Aset Bank Mandiri Taspen Capai Rp 55.02 Triliun pada Mei 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PT Bank Mandiri Taspen mencatatkan kinerja solid dan bertumbuh sampai Mei 2023. Hal itu terlihat dari aset yang mencapai Rp55.02 triliun atau tumbuh 15.9% secara year on year (yoy).

Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan, pertumbuhan aset Bank Mandiri Taspen didorong oleh peningkatan penyaluran kredit. Bahkan, sambung Maswar Purnama, Bank Mandiri Taspen menyalurkan kredit sebesar Rp38.3 triliun atau tumbuh 15.5% sampai bulan Mei 2023.

Maswar Purnama juga menyebut, sebesar 99% dari portfolio kredit Bank Mandiri Taspen merupakan pembiayaan kepada segmen pensiun dan menjadi kredit produktif sebesar 78.6%.

"Tentunya, hal itu sejalan dengan visi dan misi Bank Mandiri Taspen sebagai mitra terbaik dan terpercaya dalam memberdayakan dan menyejahterkan pensiunan melalui berbagai program kewirausahaan," katanya, Selasa (27/6).

Maswar Purnama berharap, lewat capaian positif ini, Bank Mandiri Taspen menjadi mitra terpercaya pensiunan.

"Kami berharap semoga capaian positif terus berlanjut dan terus menjadi mitra terbaik dan terpercaya pensiunan," jelas Maswar Purnama.

Dari sisi layanan, ujar Maswar Purnama, Bank Mandiri Taspen terus konsisten mengembangkan layanan digital dalam memudahkan nasabah bertransaksi lewat aplikasi Movin.

"Fitur yang tersedia di aplikasi Movin, di antaranya, transfer murah melalui BI Fast, QRIS payment, top up e wallet, pembayaran listrik, telepon, BPJS, tarik tunai merchant, top up pulsa/token listrik, dashboard transaksi, dan fitur lainnya," terang Maswar Purnama.

Lebih lanjut Maswar Purnama mengungkapkan bahwa Bank Mandiri Taspen kini tengah mengembangkan fitur otentikasi di aplikasi Movin. Dengan harapan, para pensiunan dapat bertransaksi dengan mudah dan praktis hanya melalui handphone.

"PT Bank Mandiri Taspen terus berinovasi dalam memberikan manfaat ekonomi dan sosial untuk kepentingan masyarakat dan nasabah khususnya pensiunan," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi