Peringati 106 Tahun Kota Tebingtinggi, Syarmadani: Maju Bersama

Peringati 106 Tahun Kota Tebingtinggi, Syarmadani: Maju Bersama
Penjabat Wali Kota bersama unsur Forkopimda saat pelepasan balon berhadiah pada hari jadi Kota Tebingtinggi ke-106 tahun, Sabtu (1/7) (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.cim, Tebingtinggi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tebingtinggi menggelar Sidang Istimewa untuk memperingati hari ulang tahun kota Lembang tersebut pada Sabtu (1/7).

Pada momen itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sumatera Utara, Abdul Haris Lubis, menghimbau semua elemen masyarakat, agar memberikan dukungan dan partisipasi menjaga kekondusifan serta ketertiban yang nantinya akan mampu mendorong kesuksesan perjalanan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

"Dikesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat, yang telah berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tebingtinggi. Semoga Allah SWT melindungi kita semua, selamat merayakan hari jadi Kota Tebingtinggi ke 106 tahun," kata Abdul di Ruang Sidang Utama.

Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, menyampaikan semoga tema “Maju Bersama, Ekonomi Tertata, Kota Tebingtinggi Sejahtera”, pada tahun ini dapat menjadi salah satu momen kebangkitan Kota Tebingtinggi.

"Semakin hari kota ini dapat secara bersama maju dan mensejahterahkan rakyatnya. Dalam peradaban yang tinggi, tidak ada yang tertinggal," pinta Syarmadani.

"Akhirnya, mari kita memohon kehadirat Allah SWT. Kiranya, berkenan memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua. Membimbing untuk mewujudkan masyarakat Kota Tebingtinggi yang maju, tertata dan sejahtera," ucapnya.

Ketua DPRD Kota Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution, menyampaikan Pemerintah daerah dan lembaga lainnya terus berinovasi, berkolaborasi mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Bersaing dengan daerah lain, dengan membangun kerjasama dengan pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/ Kota, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberi dukungan atas kebijakan program pemerintah.

"Mari kita tingkatkan pembangunan infrastruktur, harus dibagi dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Dalam hal ini, tidak terlepas dari dukungan para pemangku jabatan, penegak hukum serta semua pihak. Kepada seluruh hadirin, kami ucapkan Dirgahayu Kota Tebingtinggi ke-106," tutur Basyaruddin.

Selepas Sidang Paripurna, rangkaian acara HUT Kota Tebingtinggi dilanjutkan dengan acara pelepasan balon di halaman lapangan Gedung Balai Kota.

Kemudian dilanjutkan pentas seni budaya, pesta jajanan rakyat bersama Forkopimda dan masyarakat Kota Tebingtinggi di lapangan Gedung Balai Kota, Jalan Dr. Sutomo.

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi