RSCM Langsa Terus Berbenah Tingkatan Pelayanan Optimal

RSCM Langsa Terus Berbenah Tingkatan Pelayanan Optimal
Rumah sakit Cut Meutia? (RSCM) Langsa (Analisadaily/Sudirman)

Analisadaily.com, Langsa - Rumah sakit Cut Meutia (RSCM) Langsa terus berbenah dalam peningkatan pelayanan optimal kesehatan untuk memuaskan pasien atau pun masyarakat.

"Alhamdulillah, saat ini Cut Meutia Medika Nusantara, anak Perusahaan Perkebunan Nusantara I yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan, sudah berusia 10 tahun dan ini merupakan tantangan bagi dalam meningakatkan pelayanan secara optimal," kata Direktur PT Cut Meutia Medika Nusantara, Ir Ernawati, Rabu (5/6).

Selain itu, anak perusahaan PTPN I juga mengelola Klinik Cut Meutia akan selalu siap membantu, menjaga dan memelihara kesehatan dalam memuaskan pelayanan optimal terhadap pasien.

Kata dia, RSCM terus berbenah melakukan investasi dalam rangka memenuhi persyaratan tipe C, yang diperuntukkan sebagai rumah sakit Induk bagi karyawan PTPN I telah diberi kepercayaan dan kewajiban untuk melayani pasien umum.

Pihaknya memiliki tanggung jawab penuh terhadap proses penyembuhan setiap pasien dengan menjadikan RSCM sebagai pilihan pertama dalam pelayanan kesehatan masyarakat di kota Langsa sesuai dengan mottonya yaitu MELATI (mudah Eefesian lembut aman terampil Islami) dan semboyan “Senyum dengan tulus, sapa dengan ramah,".

Sebagai upaya bangkit dan berkembang guna mencapai visi nya yakni menjadi perusahaan bidang kesehatan bertaraf Nasional, tumbuh berkembang dan mampu memberikan pelayanan optimal kepada stakeholder.

Meskipun keuangan mengalami pasang surut tapi dengan adanya dukungan dari semua pihak baik internal maupun eksternal pada tahun ini sudah mulai menunjukkan kualitas pelayanannya.

"PT Cut Meutia Medika Nusantara selalu meningkatkan mutu dari seluruh karyawannya, dengan berbagai pelatihan medis yang terus-menerus membantu pasien pada layanan kesehatan," ujarnya

Karyawan yang bergerak di bidang non medis pun turut mendukung peningkatan mutu pelayanan khususnya di RSCM, baik dari sisi administrasi, pelayanan gizi, keamanan pasien maupun infratruktur pendukung Lainnya. Tujuannya, agar seluruh masyarakat merasa lebih aman dan nyaman.

Dia menambahkan, kegiatan-kegiatan sosial juga terus dilaksanakan demi menjaga hubungan yang hangat dengan masyarakat yakni memberikan pelayanan becak gratis untuk setiap pasien.

"Jadi, masyarakat atau pasien yang hendak menuju ke RSCM tanpa ada kemderaan diberikan bantuan gratis becak, begitu juga dengan pasien yang hendak pulang ke rumah usai di rawat inap," jelasnya.

Langkah ini kita lakukan seiring dengan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik secara berkesinambungan, sangat ditentukan dari kepuasan pasie atas layanan yg diberikan oleh semua unit yg ada mulai dari pintu masuk, cara penerimaan sampai keluar serta kebersihan lingkungannya.

Karenanya, pihaknya berkomitmen dan konsisten melakukan pembenahan-pembenahan serta perubahan mengikuti perkembangan zaman dan era digitalisasi. Sehingga, bisa mendapatkan kepercayaan tentang layanan kesehatan dari masyarakat/pasien.

(DIR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi