Starbucks Gandeng Blackpink: Turn Up Your Summer, Ada Si Manis yang Segar

Starbucks Gandeng Blackpink: Turn Up Your Summer, Ada Si Manis yang Segar
Starbucks Gandeng Blackpink: Turn Up Your Summer, Ada Si Manis yang Segar (Andi Annisa DR/detikfood)

Analisadaily.com, Jakarta - Starbucks Indonesia memperkenalkan kolaborasi resmi mereka bersama BLACKPINK. Setidaknya ada 8 tumbler eksklusif yang bisa dikoleksi, dan yang manis dan segar ala BLACKPINK sudah pasti juga ada. Penasaran?

Ini adalah musim panas yang istimewa, dan Starbucks tidak mau melewati momen musim panas tahun ini begitu saja. Lewat tajuk 'Turn Up Your Summer', Starbucks menggandeng girl group Korea Selatan BLACKPINK dalam satu kolaborasi yang paling ditunggu oleh para penggemar.

Anthony McEvoy selaku CEO Starbucks Indonesia mengungkap alasan di balik kolaborasi spesial ini.

"Starbucks dan BLACKPINK memiliki visi yang sama, menghubungkan banyak orang melalui cara yang menyenangkan," katanya dalam jumpa pers yang dilansir dari Detik, Senin (24/7/2023).

Ditambahkan Astrid Zenia Tanggara selaku Senior GM Portfolio Marketing Starbucks Indonesia, kolaborasi Starbucks dengan BLACKPINK menjadi yang paling ditunggu-tunggu para penggemar Starbucks dan BLINK, sapaan penggemar BLACKPINK.

"Harapannya kolaborasi ini mampu menginspirasi generasi muda untuk meraih mimpi mereka lebih tinggi," ujar Astrid.

Wujud dari kolaborasi itupun ditampilkan dalam minuman spesial bernama BLACKPINK Strawberry Choco Cream Frappuccino® Blended Beverage. Dengan muatan warna hitam dan pink dirasa sangat mewakili BLACKPINK itu sendiri.

Pemilihan warna ini juga sekaligus menyesuaikan warna album BLACKPINK terbaru yaitu Born Pink. Minuman yang memadukan lezatnya sirup stroberi, dark chocolate shave, dan susu oat ini juga dilengkapi saus dark chocolate di bawahnya dan tak ketinggalan topping whipped cream merah muda yang menjadi penghias minuman ini. Sedangkan kepingan cokelat berbentuk hati menjadi garnish-nya.

Harga BLACKPINK Strawberry Choco Cream Frappuccino ini sendiri dibanderol Rp69 ribu untuk ukuran Tall, Rp75 ribu untuk ukuran Grande, dan Rp79 ribu untuk ukuran Venti. Minuman ini tersedia di seluruh gerai Starbucks Indonesia.

Menariknya, setiap pembelian BLACKPINK Strawberry Choco Cream Frappuccino, pengunjung bakal mendapat reusable cup bertema BLACKPINK yang tersedia terbatas. Minuman ini hadir di seluruh gerai Starbucks hingga 13 Agustus 2023.

Perihal 8 tumbler BLACKPINK berdesain eksklusif yang disebut sebelumnya, Astrid menjelaskan member BLACKPINK terlibat dalam pengembangan desain.

"Kita melibatkan mereka dalam pengembangan desainnya. Jadi ada grafiti, termasuk kontras warnanya, sampai doodle-nya (pilihan mereka)," kata Astrid.

Kemasan tumbler ini memiliki desain yang beragam, mulai judul lagu, tanda tangan, sampai logo BLACKPINK, namun yang pasti tumbler ini fokus pada warna hiran dan pink.

Harga tumbler termurah adalah Rp495 ribu dan yang termahal mencapai Rp 2juta. Untuk tumbler paling mahal, memang dibuat istimewa dengan rhinestone yang ditempeli satu per satu menggunakan tangan (handmade).

Diungkapkan Astrid, stok tumbler Starbucks dan BLACKPINK ini cukup banyak karena tersedia di seluruh toko Starbucks Indonesia. Periodenya juga berlangsung sampai 13 Agustus 2023.

Namun disebutkan Astrid, mengingat animo para para BLINK begitu besar, maka bukan tidak mungkin stok tumbler habis lebih cepat.

"Tak hanya tumbler, BLINK juga bisa membeli merchandise berupa gantungan kunci tema Starbucks dan BLACKPINK," sambung Astrid.

Selain di Indonesia, kolaborasi Starbucks dan BLACKPINK ini juga ada di Malaysia, Filipina, Hong Kong, Taiwan, Korea, dan Vietnam. Hanya saja ada sedikit perbedaan pada desain merchandise yang ditampilkan.

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi