Debut Menakjubkan, Film 'Barbie' Pecahkan Rekor Box Office

Debut Menakjubkan, Film 'Barbie' Pecahkan Rekor Box Office
Film 'Barbie' (Warner Bros Pictures)

Analisadaily.com, Amerika - Film Universal Pictures, "Barbie", telah memecahkan sejumlah rekor box office dengan debutnya yang mengejutkan sekitar $155 juta di dalam negeri, jauh melebihi ekspektasi dari $90 juta hingga $110 juta.

Angka bersejarah, yang biasanya dicadangkan untuk film superhero yang digerakkan oleh pria atau franchise besar, menandai debut terbesar tahun ini. Itu melampaui "The Super Mario Bros Movie" yang dibuka menjadi $146,3 juta awal bulan ini.

Di Amerika Utara, film yang disutradarai Greta Gerwig juga menjadi debut terbesar yang pernah ada untuk film yang disutradarai oleh seorang wanita, solo atau lainnya.

Mahkota tunggal sebelumnya menjadi milik "Wonder Woman" Patty Jenkins, yang dimulai dengan $103,3. juta di dalam negeri pada tahun 2017. Sementara itu, "Captain Marvel" karya Anna Boden dan Ryan Fleck sebelumnya memegang rekor ketika dibuka dengan $153 juta pada tahun 2019.

Film yang dibintangi Margot Robbie juga menetapkan pembukaan tiga hari terbesar untuk film berdasarkan mainan, melampaui "Transformers: Dark of the Moon" ($115,9 juta), dan pembukaan terbesar Warners untuk gambar atau sekuel non-DC.

Secara internasional, "Barbie" juga menarik banyak penonton karena mencetak pembukaan terbesar yang pernah ada untuk gelar WB di pasar utama, termasuk Meksiko ($22,3 juta), Brasil ($15,9 juta) dan Australia ($14,6 juta). Inggris memimpin dengan $22,9 juta, pertunjukan terbesar untuk studio tersebut sejak pandemi.

Memasuki akhir pekan, "Barbie" hadir bersama dengan "Oppenheimer", tetapi dua film blockbuster yang tampaknya berbeda tersebut telah saling melengkapi karena penonton menolak untuk memilih di antara keduanya dan memilih untuk menonton pada hari yang sama dari kedua film tersebut. Film biografi yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini juga melampaui ekspektasi dengan sekitar $80,5 juta.

"Ini benar-benar akhir pekan yang luar biasa untuk menonton film," kata David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research.

"'Barbie' dan 'Oppenheimer' saling melengkapi di box office, bukan mengambil penonton satu sama lain," kata dia.

Michael O'Leary, presiden dan CEO National Association of Theatre Owners, organisasi perdagangan industri, memuji film-film tersebut karena memicu akhir pekan box office kolektif terbesar di era pandemi serta akhir pekan keseluruhan terbesar keempat dalam sejarah. Dia berkata, "Studio memberi penonton dua kisah unik yang berbeda, cerdas, dan orisinal yang dimaksudkan untuk layar lebar. Orang-orang menyadari bahwa sesuatu yang istimewa sedang terjadi, dan mereka ingin menjadi bagian darinya."

Kepala pemasaran dan petugas konten Cinemark, Wanda Gierhart Fearing, juga mempertimbangkan orang-orang suka berkumpul untuk merasakan penceritaan yang hebat di bioskop, sebagaimana dibuktikan lagi oleh banyaknya konsumen yang mengunjungi lokasi kami untuk melihat 'Barbie' dan 'Oppenheimer' selama akhir pekan pembukaan.

"Tampaknya 'Barbie' sebenarnya adalah segalanya, dan penggemar Christopher Nolan datang berbondong-bondong untuk melihat mahakarya terbarunya dalam format teater yang lebih besar dari kehidupan yang ia inginkan," tuturnya.

"Selamat kepada mitra studio kami, serta seluruh komunitas kreatif untuk menghadirkan film yang menghasilkan hasil yang memecahkan rekor ini," tambah Fearing.

Kesuksesan besar dari dua rilis baru tersebut mendorong "Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One" ke posisi keempat. Turun tajam 64 persen menjadi sekitar $19,5 juta dengan total domestik $118,8 juta.

"Sound of Freedom" juga kehilangan dua tempat ke No. 4 dengan perkiraan $20,1 juta, sementara "Indiana Jones and the Dial of Destiny" tersandung 4-5 dengan sekitar $6,7 juta.

Dilansir dari Aceshowbiz, Senin (24/7), berikut 10 besar Box Office Amerika Utara, 21-23 Juli 2023:

  1. "Barbie" - $155 juta
  2. "Oppenheimer" - $80,5 juta
  3. "Sound of Freedom" - $20,1 juta
  4. "Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One" - $19,5 juta
  5. "Indiana Jones dan Dial of Destiny" - $6,7 juta
  6. "Insidious: The Red Door" - $6,5 juta
  7. "Elemental" - $5,8 juta
  8. "Spider-Man: Across the Spider-Verse" - $2,8 juta
  9. "Transformers: Rise of the Beasts" - $1,1 juta
  10. "No Hard Feelings" - $1,07 juta
(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi