Anggota TNI Datangi Polrestabes Medan, Ini Klarifikasi Kabid Humas dan Kapendam

Anggota TNI Datangi Polrestabes Medan, Ini Klarifikasi Kabid Humas dan Kapendam
Anggota TNI Datangi Polrestabes Medan, Ini Klarifikasi Kabid Humas dan Kapendam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Penasehat Hukum Kodam I Bukit Barisan, Mayor Dedi Hasibuan, mendatangi Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (5/8).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, kedatangan Penasehat Hukum Kodam I/BB dan beberapa anggotanya ke Polrestabes Medan untuk berkoordinasi terkait status penahanan saudara dari Mayor Dedi Hasibuan.

"Iya betul, beliau tadi hadir ke Kantor kasat reskrim untuk berkoordinasi terkait permohonan penangguhan Penahanan dalam kapasitas mayor Hasibuan sebagai keluarga ARH salah seorang tersangka," kata Hadi, Senin (7/8).

Hadi mengatakan, kedatangan Mayor Dedi Hasibuan dan beberapa anggotanya untuk mengetahui sejauh mana proses hukum terhadap ARH dalam perkara dugaan pemalsuan surat keterangan tanah yang menjeratnya.

"Semua ini dalam koridor koordinasi terkait persoalan hukum. Pada prinsipnya kepolisian profesional dalam menegakan hukum berdasarkan aturan yang berlaku," tegasnya, seraya menambahkan masyarakat, TNI, siapapun, datang ke kantor polisi itu hal yang biasa.

"Kami TNI-Polri solid, setiap hal selalu dikoordinasikan dengan baik. Tugas polisi sebagai pelayan kepada semua pihak," sambung Hadi.

Di tempat yang sama, Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Riko Siagian, menyampaikan hal yang sama bahwa Mayor Dedi Hasibuan bertindak sebagai penasehat hukum ARH yang juga merupakan saudaranya.

"Mayor Dedi dan ARH mereka bersaudara," kata Riko.

Kapendam juga menyesali terkait Mayor Dedi Hasibuan yang membawa anggota TNI mendatangi Kasat Reskrim Polrestabes Medan untuk mendampingi Mayor Dedi Hasibuan.

"Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumut solid dan berkomitmen setiap persoalan hukum mempercayakan semua prosesnya terhadap kepolisian, juga dalam hal ini kepada Polrestabes Medan," pungkas Kapendam I Bukit Barisan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi