Wisata Alam Belanti Asri di Empat Negeri Diresmikan

Wisata Alam Belanti Asri di Empat Negeri Diresmikan
Asisten 1 Pemerintah Batubara, Rusian Heri meresmikan wisata alam belanti asri di Dusun 7, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara, Kamis (10/8). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Batubara, Rusian Heri meresmikan wisata alam belanti asri di Dusun 7, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara, Kamis (10/8).

Rusian menjelaskan wisata alam belanti asri, wisata budaya, diharapkan dapat mengangkat kearifan lokal guna mendukung pembangunan desa wisata.

"Potensi desa harus dipertahankan dan dikembangkan, terutama potensi kuliner yang bisa ditonjolkan guna menciptakan masyarakat sadar wisata serta pemberdayaan masyarakat desa," ujar Rusian.

Camat Datuk Limapuluh, Wahidin Kamal, sangat mendukung ide positif dan cemerlang menjadikan wisata belanti asri. Ia melihat semangat dan dukungan masyarakat bisa menjadikan obyek wisata belanti asri tertata dengan baik.

Ia berharap bisa ditingkatkan dan dikembangkan potensi di wisata alam belanti, diantaranya nya, budidaya ikan air tawar, kuliner, dan kolam pemandian.

"Jadikan tempat wisata yang dikelola berkelanjutan yang terus berkembang, karena memiliki banyak potensi, tetutama potensi pertanian. Saat ini sudah ada wisata sawah di Desa Kuala Gunung, dan wisata kuliner di pulau sejuk pecotot reborn," kata Wahidin.

Kepala Desa Empat Negeri, Kamaluddin, menjelaskan obyek wisata belanti asri bermula saat ia membangun jembatan menuju lahan pertanian masyarakat.

Ia melihat potensi belanti sangat bagus untuk dikelola dan dikembangkan menjadi obyek wisata yang diharapkan bisa dikenal oleh masyarakat luas, bisa berkembang ditingkat Kabupaten, Provinsi.

"Saya berharap samapi ke tingkat nasional dengan dukungan dan perhatian pemerintah Kabupaten Batubara," harap Kamaluddin.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi