Turnamen Catur Piala Kapolres Sergai Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Turnamen Catur Piala Kapolres Sergai Meriahkan HUT Kemerdekaan RI
Turnamen Catur Piala Kapolres Sergai Meriahkan HUT Kemerdekaan RI (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Polres Serdang Bedagai (Sergai) menyelenggarakan turnamen catur untuk memperebutkan Piala Kapolres Sergai, bertempat di Taman Kantin Bhayangkari Mapolres Sergai, Rabu (16/8).

Pelaksanaan turnamen yang bekerja sama Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sergai ini dibuka Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, diwakili Wakapolres AKBP Sofyan. Kegiatan diikuti 32 peserta yang terdiri unsur Polri, wartawan, 2 orang perempuan, 2 orang penyandang disabilitas, dan lainnya.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Percasi Sergai, Yinasril, diwakili Sekretarisnya, Sri Mitro, dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan turnamen catur untuk memperebutkan Piala Kapolres Sergai pertama kali dilaksanakan, dan ini yang sangat cepat karena sekitar 2 atau 3 hari persiapannya.

"Karena untuk acuan dan perangsang untuk turnamen selanjutnya, semoga ke depan Forkopimda juga dapat melaksanakan dan diharapkan akan digelar event yang profesional untuk pecinta catur di Sergai," ujarnya.

Sekretaris Umum KONI Sergai, Kanda Sinaga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta yang telah menggalakan turnamen catur merebutkan piala Kapolres Sergai dalam rangka HUT RI ke-78.

"Mudah-mudahan ini yang pertama digelar agar kedepannya ada gregetnya dan menimbulkan atlet-atlet pada saat Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab)," paparnya.

Wakapolres Sergai, AKBP Sofyan dalam sambutannya menyampaikan pihaknya turut bangga turnamen ini digelar, apalagi pertama di Sergai, sehingga kedepannya semua bisa diadakan di semua instansi pemerintahan.

"Catur harus digelorakan, semoga cabang olahraga catur ini menjadikan permainan yang menyenangkan dan menggembirakan. Budayakan hal positif dengan menjauhkan kegiatan negatif," tandasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi