Perayaan HUT RI, Alumni Diharapkan Berkontribusi ke SMAN 7 Medan

Perayaan HUT RI, Alumni Diharapkan Berkontribusi ke SMAN 7 Medan
Sekretaris Umum DPP IKA SMAN7 Medan, Malik Assalih Harahap, menyerahkan hadiah lomba pidato Bahasa Inggris di aula SMAN 7 Medan, Kamis (17/8). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Seluruh alumni berbagai angkatan diharapkan semakin guyub, kompak serta memberikan kontribusi, edukasi kepada insan alumni maupun keluarga besar serta siswa SMAN 7 Kota Medan tentang pentingnya merawat silaturahmi.

Demikian mantan Menteri Kehutanan yang juga Pembina Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni (DPP IKA) SMAN 7 Medan, Dr H MS Kaban SE MSi, saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di SMAN 7 di Jalan Timor Medan, Kamis (17/8).

Kaban mengutarakan penguatan silaturahmi tersebut telah menjadi visi SMAN 7 Medan, yaitu mewujudkan ikatan keluarga besar SMAN 7 Medan yang berkualitas dan berintegritas tinggi dalam mewadahi dan menyalurkan aspirasi para anggotanya serta mampu memberikan kontribusi positif dan inovatif sesama alumni dan juga terhadap kemajuan SMAN 7 Medan.

Dia juga berharap revitalisasi gedung sekolah seperti yang dicanangkan Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi dan sudah dianggarkan di APBD 2023 dapat terealisasi dengan baik.

Hal senada disampaikan Ketua Umum IKA SMAN 7 Medan, Ir H Dwi Sudharto MSi, yang menyampaikan kegiatan bakti alumni menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan RI menjadi momentum kebersamaan dan dapat dilaksanakan secara konsisten.

Disebutkannya, mereka harus bangga pernah bersekolah di SMAN 7 Medan karena sudah melahirkan tokoh-tokoh nasional seperti Todung Mulya Lubis, Surya Paloh pendiri dan ketua Partai Nasdem, mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, Hermanto J Siregar dan banyak lagi.

Sementara, Sekretaris Umum DPP IKA SMAN 7 Medan, Ir Malik Assalih Harahap MT MM IPM, didampingi Ketua Panitia Massyita Rahman ST Msi dan Sekretaris Panitia Yholant Amelia menyampaikan acara yang dilaksanakan dalam rangka membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan alumni dan siswa.

"Kita mengambil tema 'Satu Hati Satu Alumni dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju' dengan harapan alumni memberikan sumbangsih terutama di hari- hari besar nasional sehingga dapat menjadi perekat di antara alumni dengan sekolah dan dan ini menjadi agenda rutin DPP IKA SMAN 7 Medan nantinya," ujar Malik yang juga Wasekjend DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Salah satu lomba yang digelar adalah lomba pidato Bahasa Inggris dengan harapan para siswa kelak dapat bersaing di perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Kepala SMAN 7 Medan Drs H Masri Lubis MSi, bersyukur dengan tali asih diberikan alumni kepada guru-guru yang hendak memasuki masa purna bakti dan berprestasi juga kepada siswa yang berprestasi.

"Saat ini SMAN 7 Medan memiliki guru teladan II tingkat provinsi yaitu Khairuddin Lubis dan usianya masih muda. Ini dapat membawa dampak positif bagi guru lainnya. Sekolah ini juga memiliki empat siswa berprestasi tingkat provinsi," demikian Masri

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi