PSP Foundation dan Warga Keramat Gajah Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Seminggu Penuh

PSP Foundation dan Warga Keramat Gajah Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Seminggu Penuh
PSP Foundation dan Warga Keramat Gajah Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Ratusan warga Keramat Gajah, Desa Keramat Gajah, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan beragam perlombaan. Kegiatan yang didukung penuh Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation ini berlangsung selama sepekan penuh.

Puncak HUT Kemerdekaan RI ini berakhir pada Minggu (20/8) ditutup oleh tokoh pemuda dan Bacaleg Partai Nasdem Dini Adhiyati, yang juga mewakili PSP Foundation.

Dalam kegiatan ini, selain mewakili partainya, juga membawa pesan kebersamaan dan semangat perubahan yang diamanatkan Ketua Bapilu Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh.

"Alhamdulillah, kita masih bersama. Kegiatan ini menjadi semangat baru bagi kita semua dalam meraih perubahan," kata Dini di sela acara tersebut.

Dini juga menyampaikan pesan agar warga Desa Keramat Gajah selalu menjaga perdamaian, mengingat saat ini telah memasuki tahun politik.

PSP Foundation dan Warga Keramat Gajah Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78
Warga setempat menyambut baik kegiatan tahunan yang mereka adakan ini. Menurut penyelenggara, Muhammad Ismail, selain menjaga semangat kemerdekaan, juga memupuk rasa kebersamaan dan jalinan silaturahmi antara masyarakat dan pemuda setempat.

Ismail mengungkapkan, kebersamaan warga Keramat Gajah serta warga se-Kecamatan Galang dengan PSP Foundation dan Partai Nasdem, sudah terbina sejak lama. Ini telah menjadi agenda tahunan yang terus diselenggarakan.

"Jalinan silaturahmi sudah terjalin dengan baik selama ini. Selain swadaya masyarakat, kegiatan juga mendapat dukungan penuh dari PSP Foundation dan bu Dini Adhiyati," kata Ismail.

Tahun ini, menurut Ismail, mereka menggelar dua tempat menyelenggarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Dua lokasi ltersebut, Jalan Utama Keramat Gajah, Dusun 2 dan Dusun 3. Kegiatan mulai berlangsung sejak Senin, 15 Agustus hingga Minggu, Agustus 2023.

Sejumlah lomba digelar, di antaranya turnamen futsal, panjat pinang, balap karung, tarik tambang, jalan santai, bola joget, dan aneka lomba lainnya dengan tema semangat kemerdekaan.

PSP Foundation dan Warga Keramat Gajah Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78
Peserta mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan kaum ibu turut meramaikan acara dengan penuh kesukacitaan.

"Tahun ini yang paling meriah karena banyak lomba yang kami gelar. Tahun lalu hanya menggelar beberapa lomba, tapi banyak juga masyakat yang berpartisipasi.

"Kami warga Desa Keramat Gajah menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada PSP Foundation dan bu Dini Adhiyati."

"Semoga kebersamaan ini terus terjalin," kata Mail.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi