Mandiri Taspen Gelar Pelatihan Wirausaha Budidaya Lobster Air Tawar Bagi Para Pensiunan

Mandiri Taspen Gelar Pelatihan Wirausaha Budidaya Lobster Air Tawar Bagi Para Pensiunan
Bank Mandiri Taspen Medan gelar Program Wirausaha Mantap Sejahtera melalui pelatihan Wirausaha Budidaya Lobster Air Tawar bagi para pensiunan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bank Mandiri Taspen Medan gelar Program Wirausaha Mantap Sejahtera melalui pelatihan Wirausaha Budidaya Lobster Air Tawar bagi para pensiunan. Kegiatan yang diikuti oleh para pensiunan merupakan salah satu wujud implementasi dari tiga pilar yang diusung oleh Bank Mandiri Taspen

Kepala Cabang Mandiri Taspen KCP Medan Iskandar Muda, Ridwan Christiawan mengatakan kegiatan yang berlangsung kali ini merupakan komitmen Bank Mandiri Taspen untuk membantu pemerintah dalam menciptakan wirausaha baru khusus untuk para pensiunan.

"Usaha ini kami istilahkan dari hulu ke hilir, jadi mentor yang kami undang tak hanya memberi materi namun juga ikut membantu hingga memasarkan usaha para pensiun yang sudah berjalan," katanya, Sabtu (26/8).

Dalam pelatihan kali ini, Bank Mandiri Taspen Cabang Medan menghadirkan Redclaws sebagai mentor dalam budidaya lobster air tawar bagi para pensiunan.

"Kita memiliki tiga pilar dalam memberdayakan para pensiunan. Pilar pertama Mantap Sehat, mengajak bapak ibu untuk tetap sehat melalui senam sehat setiap bulannya dan pemeriksaan kesehatan gratis bekerjasama dengan Kimia Farma," ujar Ridwan.

Pada pilar kedua, kata Ridwan, Bank Mandiri Taspen punya program Mantap Aktif dimana salah satu kegiatannya seperti pengajiab atau acara keagamaan lain.

"Ketiga itu Mantap Sejahtera, melalui pelatihan seperti ini, dan kami hadir untuk membantu permodalahan para pensiunan untuk mewujudkan usaha barunya serta kita punya harapan agar usaha yang dibangun para pensiunan ini tumbuh sehingga dapat menambah penghasilan mereka setiap bulannya," ucapnya.

Salah satu pensiunan yang menjadi peserta pelatihan budidaya lobster air tawar, Ganda Sitorus, mengatakan ia berterimakasih kepada Bank Mandiri Taspen yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan wirausaha khusus untuk para pensiunan.

"Kita berterima kasih kepada Mandiri Taspen dengan memberi pelatihan untuk kami para pensiunan, sehingga kami bisa lebih berkarya lagi. Karena, walau sudah pensiun saya tetap merasa masih fit sehingga masih bisa tetap berkarya dan terus memiliki aktiftas terlebih budidaya lobster air tawar ini sangat mudah dilakukan, tidak menguras waktu dan tenaga. Dan juga saya ucapkan terima kasih Bank Mandiri Taspen tak hanya memberi pelatihan, tapi juga kredit untuk modal usahanya," jelas Ganda yang merupakan pensiunan Kimia Farma.

Ia juga sangat mendukung program yang disediakan Bank Mandiri Taspen. "Saya mendukung dan akan mengajak teman-teman pensiuan untuk ikut budidaya ini dan modalnya juga relatif kecil," pungkasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi