Hailey Bieber Populerkan 5 Tren Kecantikan Viral yang Terinspirasi dari Makanan

Hailey Bieber Populerkan 5 Tren Kecantikan Viral yang Terinspirasi dari Makanan
Hailey Bieber Populerkan 5 Tren Kecantikan Viral yang Terinspirasi dari Makanan (Instagram @rhode)

Analisadaily.com, Jakarta - Tren kecantikan bertema makanan viral di TikTok, mulai dari rambut makeup warna latte, kulit donat mengkilap hingga wajah stroberi. Tidak diketahui secara pasti siapa yang memulai tren ini, namun bisa dikatakan Hailey Bieber lah salah satu selebriti yang membuatnya jadi populer.

Memadukan kelezatan gastronomi dan kecantikan, model 26 tahun ini menciptakan berbagai tema makeup bertema makanan, yang menariknya, menghebohkan media sosial terutama TikTok. Bahkan warna rambutnya pun terinspirasi dari warna makanan.

Ini lima tren kecantikan viral bertema makanan yang dipopulerkan Hailey Bieber dilansir dari detikcom, Sabtu (2/9/2023)::

1. Cinnamon Cookie Butter Hair

Hailey Bieber memberi dimensi pada rambutnya yang dicat medium-brown dengan highlight warna emas. Dia dan penata rambutnya kemudian menyebutnya dengan 'cinnamon cookie butter hair'. Warna rambut ini menampilkan corak mulai dari kemerahan hingga coklat keemasan dan warna dasar kayu manis-tembaga, tergantung pada pencahayaannya.

2. Glazed Doughnut Skin

Tahun lalu istri Justin Bieber ini memperkenalkan tampilan kulit mengkilap bagaikan donat bersalut cairan gula bening. Kulit berkilau ala Hailey ini menjadi tren skincare paling diminati di 2022.

Inti dari tren ini terletak pada pemakaian pelembap untuk melapisi pelindung alami kulit dengan bahan-bahan seperti gliserin dan squalene, yang dikenal baik untuk hidrasi kulit yang mendalam. Selain perawatan, kulit glaze skin juga didapat dengan aplikasi makeup.

Hailey Bieber menggunakan highlighter cair yang diaplikasi pada beberapa area wajah yang menonjol. Misalnya saja tulang selangka, tulang pipi, tulang alis, tulang hidung dan bagian tengah dahi.

3. Glaze Doughnut Nails

Donat berlapis cairan gula mengkilap juga menginspirasi tampilan kuku Hailey Bieber. Untuk gaya tersebut, dia mengombinasikan cat kuku warna netral dan bubuk krom. Tujuannya untuk menciptakan kuku berwarna lembut dan mengkilap.

4. Latte Makeup

Tema makeup yang terinspirasi minuman kopi susu ini mencakup rangkaian warna kopi dan karamel yang menghiasi mata dengan kulit berwarna perunggu ketika terkena sinar matahari. Berbeda dengan popularitasnya di akhir tahun 2010-an, ketika warna-warna hangat ini hanya digunakan untuk musim gugur, tren ini memadukannya ke dalam palet warna musim panas.

5. Strawberry Girl Makeup

Terinspirasi dari rona kemerahan stroberi yang disinari matahari, Hailey Bieber memperkenalkan "strawberry girl makeup" sebagai tren riasan terbaru untuk musim panas. Mengusung konsep no makeup look, riasannya fokus pada tampilan pipi yang berkilau dengan perona pipi merah muda lembut, menciptakan tampilan lebih muda dan segar.

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi