PKB Optimis Anies-Cak Imin Menang di Sumut

PKB Optimis Anies-Cak Imin Menang di Sumut
Ketua PKB Sumut, HM Jakfar Sukhairi Nasution, bersama jajaran saat memberikan keterangan (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Medan - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut) optimis pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar raih kemenangan, khususnya di Sumut pada Pemilu 2024.

Hal itu dikatakan Ketua PKB Sumut, HM Jakfar Sukhairi Nasution, usai rapat koordinasi jajaran DPW PKB Sumut di kantor Jalan Wali Kota, Kota Medan, Senin (4/9).

"Kami PKB Sumut tetap memohon doa restu masyarakat untuk kesuksesan pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden 2024, Anis-Cak Imin pada Pemilu 2024," kata Sukhairi didampingi Ketua Dewan Syuro PKB Sumut, KH Akhyar Nasution, Wakil Ketua Dewan Syuro, Hatta Siregar, Wakil Ketua Tanfidz PKB Sumut, Saiful Syafri, Wakil Ketua Tanfidz, Ita Julianti, Wakil Ketua Tanfidz Adimansyah serta lainnya.

Sukhairi mengatakan sosok Anies-Cak Imin sangat melekat di hati masyarakat Sumut. Makanya, ia yakin pasangan capres dari Koalisi Perubahan ini akan mendominasi Sumut. “Kita doakan saja, kami tidak mau sesumbar, kita usahakan dukungan kita ini berhasil dan insya Allah menang,” kata Sukhairi yang juga Bupati Mandailing Natal.

Lebih lanjut dikatakan Sukhairi, untuk mencapai tujuan itu, pihaknya telah membentuk tim. “Tadi kami rapat, mempersiapkan tim pemenangan untuk setiap kabupaten/kota,” tegasnya.

Banyak hal lain yang dibahas, khususnya menyikap situasi perpolitikan kita yang terus berkembang. “Yang jelas kami mainkan politik santunlah, karena etika dan kesantunan itu membuat kita semua nyaman. Apalagi Sumut yang memag sudah kondusif, kita pertahankan lah,” tegasnya.

Menurutnya, sebaiknya seluruh pendukung capres-cawapres mengedepankan cara cara santun dan menjual ide-ide membangun, melancarkan konsep-konsep yang mendorong perubahan ke arah yang lebih positif.

Inilah sebenarnya yang sangat diharapkan dari tim, santun, kreatif dan optimis dengan kemajuan, dan ciri itu tampak jelas pada diri pasangan Anies-Cak Imin.

Mengenai munculnya komentar negatif terhadap Cak Imin bahkan organisasi pendiri partainya, NU tidak mendukungnya, PKB Sumut, kata Jafar, tidak mempermasalahkan itu.

“Buktinya, 4 kali kontestasi Pemilu, kita selalu menang. Artinya, aspirasi politik warga NU ya di PKB. Apalagi para Kiyai banyak yang mendukung Gus Muhaimin. Jadi ga ada masalah,” tambahnya.

Ia juga meyakini Anies-Cak Imin bakal menang di Sumut. Hanya saja persentasenya tidak mau disebutkannya. “Anda sendiri pun tahulah itu, pasangan ini sangat dekat di hati masyarakat Sumut,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi