PTN PTKI Medan dan Brimob Kerja Sama Bina Disiplin Mental-Bela Negara Mahasiswa/I Baru

PTN PTKI Medan dan Brimob Kerja Sama Bina Disiplin Mental-Bela Negara Mahasiswa/I Baru
PTN PTKI Medan dan Brimob Kerja Sama Bina Disiplin Mental-Bela Negara Mahasiswa/I Baru (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PTN Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan (PTKI) melaksanakan Pembinaan Disiplin Mental dan Bela Negara (PDMBN) bagi mahasiswa/i baru tahun ajaran 2023 di SPN Sampali dalam suasana kebersamaan, serta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Saat itu, 45 personel terbaik Sat Brimob Polda Sumut turut mengikuti latihan.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Christiyanto Goetomo, SIK, SH, MH melalui Wadansat AKBP James Parlindungan Hutagaol, SIK, SH, MH meminta peserta latihan semangat dan sungguh-sungguh sehingga disiplin, mental dan bela negara menjadi bekal bagi peserta latihan.

"Serta menjadi faktor keberhasilan mewujudkan mahasiswa/i inovatif dan kreatif memiliki karakter baik, etos kerja tinggi, bertingkah laku sopan dan santun, memiliki etika dan tata krama profesional, serta siap bersaing di dunia kampus dengan menunjukkan prestasi belajar yang semakin baik guna meningkatkan kompetensi selaras pembangunan sumber daya manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju," terangnya, ditulis Sabtu (9/9).

Christiyanto menambahkan, membentuk SDM yang ahli teknologi dan industri 4.0, perlu memiliki disiplin dan mental yang baik sebagai mahasiswa/i dan juga kunci sukses menyelesaikan perkuliahan untuk meraih cita-cita.

Dengan demikian, sebutnya, teknologi dan industri dapat berkembang pesat didukung SDM andal menuju Indonesia Maju.

Lebih lanjut Kombes Christiyanto Goetomo didampingi Danyon A Sat Brimob Polda Sumut, Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sumut, para kasi Sat Brimob Polda Sumut, dan AKP Sutris selaku Kasubbagbinlatops Sat Brimob Polda Sumut menyampaikan, selain menanamkan disiplin, mental, dan bela negara, pelatihan bertujuan meningkatkan solidaritas, kerja sama antarmahasiswa, serta sikap saling tolong-menolong yang akan diajarkan para pelatih.

Pudir III PTKI Medan Irfan Rusmar MEd didampingi Juna Sihombing MT, Abdillah, ST MM, Bukhari ST MT, Yanto, ST MM, dan Muttaqin Bintang, SE serta beberapa petugas monitoring kegiatan PTKI Medan menambahkan, pembinaan disiplin, mental dan bela negara bagi mahasiswa/i baru merupakan bentuk kepercayaan dan kerja sama PTKI kepada Sat Brimob Polda Sumut untuk melatih mahasiswa/i baru PTKI guna pembinaan disiplin, mental dan bela negara yang baik. Sehingga terbentuk kepribadian memiliki disiplin tinggi, mental kuat dan bela negara menghadapi proses belajar mengajar di PTKI Medan.

Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PTKI Medan untuk mendidik mahasiswa/i memiliki disiplin, menjadi insan dengan mental kuat, jiwa patriotisme dan bela negara yang tangguh.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi