Bank Mandiri Taspen Mekarkan Distribusi 2023 untuk Tingkatkan Pangsa Pasar Bisnis

Bank Mandiri Taspen Mekarkan Distribusi 2023 untuk Tingkatkan Pangsa Pasar Bisnis
Direktur Utama Mandiri Taspen Memimpin Kick Off Pemekaran Distribution 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Bank Mandiri Taspen mengadakan kegiatan Kick Off Pemekaran Distribution 2023 di Lantai 9 Graha Mantap pada, Jumat 8 September 2023. Acara ini langsung dipimpin Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P. Sinaga.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah direksi Bank Mandiri Taspen, yaitu Direktur Bisnis - Maswar Purnama, Direktur Finance, Risk & Operation - Atta Alva Wanggai, dan Direktur Compliance & Control - Judhi Budi Wirjanto, serta sejumlah Kepala Divisi dan Distribution Head I sampai IX dan seluruh Mantap Squad.

Dalam sambutannya, Elmamber mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmat-Nya yang memungkinkan mereka hadir dalam acara bersejarah ini.

"Kami bersyukur dapat berkumpul di sini pada acara Kick Off Pemekaran Distribution Bank Mandiri Taspen 2023," katanya.

Proses pemekaran wilayah ini, seperti yang diungkapkan oleh Direktur Utama, bertujuan untuk memperluas span of control, membuka potensi bisnis yang belum tereksplorasi, dan meningkatkan pangsa pasar yang telah ada.

"Selain itu, pemekaran ini juga didasari oleh niat baik untuk memudahkan Distribution Head dalam memantau dan mengoptimalkan kinerja unit di bawahnya," ungkapnya.

Elmamber juga mengingatkan akan langkah-langkah strategis sebelumnya yang telah diambil oleh perusahaan. Pada tahun 2020, kota Makassar ditambahkan sebagai Distribution ke-5. Kemudian, pada tahun 2022, perusahaan melihat adanya perkembangan kebutuhan bisnis dan menambahkan 2 Distribution baru, yakni Distribution 6 (Palembang) dan Distribution 7 (Banjarmasin).

"Dalam dunia bisnis yang semakin dinamis saat ini, kita merasa sangat penting untuk memekarkan wilayah Distribution Jakarta menjadi dua bagian terpisah, yaitu Jakarta dan Bandung. Hal yang sama juga diterapkan untuk Distribution Surabaya, yaitu memisahkan Surabaya dan Semarang," tambahnya.

Elmamber menutup sambutannya dengan harapan besar. Dengan mengusung tema 'More Action, More Achievement'. Dia berharap bahwa pemekaran wilayah Distribution ini akan membantu mempercepat pencapaian target bisnis yang lebih baik, tidak hanya untuk hari ini, tetapi juga untuk masa depan yang lebih cerah.

Selain itu, dia juga berharap bahwa dengan tambahan 2 daerah Distribution ini, Bank Mandiri Taspen akan lebih mendekatkan diri kepada nasabah pensiunan, memperluas jangkauan layanan, serta memberikan peluang untuk lebih bersinergi dengan UMKM lokal, sehingga dapat mendukung perkembangan wirausaha dan pertumbuhan ekonomi wilayah secara keseluruhan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi