Tindakan Preventif Lebih Baik dari Pengobatan

Tindakan Preventif Lebih Baik dari Pengobatan
Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI), Prof.Dr.dr. Ridha Dharmajaya hadir memfasilitasi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ridha Dharmajaya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan-kegiatan positif yang langsung menyentuh masyarakat terutama dalam hal kesehatan.

"Kita lihat ya, jalan sehatnya lancar dan semua peserta bisa melalui rute jalan sehatnya dengan baik dan langsung kita lakukan pemeriksaan kesehatan untuk melihat kondisi kesehatan masyarakatnya ada yang tinggi tensi ada yang naik gulanya tapi semua itu masih bisa diberikan informasi bagaimana caranya agar menjaga kesehatan dari seluruh warga Medan Area yang ikut acara ini," ucapnya, Senin (11/9).

"Kebersamaannya juga dapat, pemberian hadahnya juga cukup ramai, walaupun bukan sesuatu yang besar tapi memberikan manfaat," sambung Ridha.

Ridha berharap kegiatan ini bisa sering dilakukan agar masyarakat bisa peduli dan sadar akan pentingnya kesehatan.

"Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan agar masyarakat lebih peduli dan sadar akan kesehatannya. Karena preventif akan lebih baik daripada pengobatan," tutur pria yang juga berprofesi sebagai spesialis bedah syaraf itu.

Kehadiran Ridha di tengah ratusan masyarakat Medan Area yang menjalani pemeriksaan kesehatan gratis mendapat animo tinggi dari peserta. Dia juga disambut hangat oleh Ketua PC Muhammadiyah Medan Area, Ir Mas'adi dan Ketua Aisyiah Medan Area Ernawaty.

Selain memgadakan pemeriksaan gratis, kegiatan Jalan Sehat Semarak Gebyar Musycab XIII Muhammadiyah dan Aisyah Medan Area itu turut diselingi dengan pemberian hadiah dengan pembacaan undian untuk ratusan peserta yang beruntung dengan hadiah utama kulkas dan sepeda gunung.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi