Resmi Dibuka, Palmex Indonesia Pertemukan Perusahaan Hulu-Hilir Kelapa Sawit Berskala Internasional

Resmi Dibuka, Palmex Indonesia Pertemukan Perusahaan Hulu-Hilir Kelapa Sawit Berskala Internasional
Acara Palmex Indonesia 2023 dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Kadin Sumatera Utara (Sumut), Firsal Mutyara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Indonesia Palm Oil Expo atau yang lebih dikenal dengan Palmex Indonesia. Expo edisi ke-13 ini diselenggarakan 4 hingga 6 Oktober di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, Medan.

Acara Palmex Indonesia 2023 dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Kadin Sumatera Utara (Sumut), Firsal Mutyara, didampingi Direktur Eksekutif Kadin Sumut, Diaz Wardianto WK, Direktur PTKI Medan, Poltak Hutaluju, Ketua DMSI, Sahat, Pembantu Direktur I Poltek Ati Padang, Harmiwati, Wakil Ketua Umum Bidang Promosi dan Komunikasi (APROBI) Catra, Pusat Pengembangan Pendidikan

Vokasi Industri (Pusat PPVI) Kemenperin, Candra, dan Susan Tricia Direktur Utama PT Fireworks Indonesia.

“Acara dilanjutkan Tour of Exhibitions atau keliling stan pameran,” kata Marcom Executive, Kristina, Rabu (4/10).

Kemudian konferensi dengan Tema Innovations and Collaboration for a Sustainable Palm Oil Future dari Dewan Minyak Sawit Indonesia, Kementerian Pertanian, Indonesia Biofuel Producer Association (APROBI) & Palm Oil Agribusiness Strategic Policy Institute (PASPI).

Pada hari kedua, Kamis (5/10), diadakan teknologi presentasi dari para peserta pameran, diantaranya PT Arianto Darmawan, PT Tsubaki Indonesia Trading, Evonik (SEA) Pte Ltd, Metito Overseas Ltd & PT Schaeffler Bearings Indonesia.

“Pameran ini dihadiri 250 brand dari 10 negara, diantaranya Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Cina, India, Inggris, Prancis, Nigeria, Amerika Serikat,” terang Kristina.

“Diperkirakan, jumlah pengunjung yang akan hadir menyentuh 5.000 peserta,” sambungnya.

Diungkapkan Kristina, Palmex Indonesia ini bertujuan mempertemukan perusahaan hulu dan hilir kelapa sawit dan juga industri pendukungnya berskala internasional untuk berkumpul, saling bersosialisasi dan bertukar informasi membahas situasi atau kondisi terkini di lapangan, perkembangan dan teknologi terbaru hingga masalah dan tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang.

“Palmex merupakan program regular pameran kelapa sawit yang diselenggarakan di bawah Fireworks Trade Media (Fireworks Group). Pameran kelapa sawit lainnya dilakukan dibeberapa negara, seperti di Thailand dan Malaysia,” tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi