Toba Retreat Mansion & Villas Hadir di Tomok

Toba Retreat Mansion & Villas Hadir di Tomok
Toba Retreat Mansion & Villas Hadir di Tomok (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tomok - Industri hospitality di Kota Samosir terus berkembang pascapandemi. Pemulihan ekonomi dan meningkatnya sektor bisnis mendorong investor mengembangkan usaha di berbagai bidang, termasuk perhotelan.

Salah satunya Toba Retreat Mansion & Villas, sebuah hotel baru di Jalan Lotung-Tomok, Samosir. Grand opening Toba Retreat Mansion & Villas dilakukan 17 Agustus lalu, dan secara resmi mulai menerima tamu untuk menginap dan menikmati fasilitas tersedia.

Pembukaan dihadiri owner dan tim manajemen hotel, para undangan dari kalangan travel agent, asosiasi, stakeholder, unsur muspika serta lainnya diawali pengguntingan pita, doa bersama dilanjutkan peninjauan kamar serta fasilitas hotel.

Manajer hotel Ardhi Ashadi menjelaskan, Toba Retreat Mansion & Villas memiliki kamar, terdiri dari deluxe room, grand deluxe room, signature dan signature premier serta villa.

Menurutnya, Toba Retreat Mansion & Villas terletak di lokasi yang sangat strategis di tepi Danau Toba, di kawasan wisata yang tenang dan nyaman dekat dari pusat perbelanjaan dan oleh-oleh Tomok yang dapat dicapai sekitar lima menit perjalanan dengan mobil.

Begitu juga obyek wisata Samosir yaitu Bukit Holbung, Tuktuk, Tele, Pengururan, Pusuk Buhit, Tanjungan, Onanrunggu, forest area dan tempat wisata lain yang dapat dijangkau dengan kendaraan bermotor.

Sementara, harga kamar yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu deluxe room hanya Rp 900 ribu/per malam. Tidak hanya kamar, harga ini sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang. Makanan yang disediakan bervariasi dari khas Toba Retreat Mansion & Villas, aneka masakan nusantara dan western style.

Hotel ini memiliki tiga bangunan. Di bagian mansion terdapat restoran dengan desai interior modern minimalis, karaoke & lounge serta infinity pool, kolam renang yang luas dan langsung menghadap Danau Toba.

"Dengan demikian, tamu hotel dapat bersantai menikmati pemandangan Danau Toba mulai sore hingga malam hari sambil menyeruput minuman dan makanan. Villa-villa yang ditawarkan dirancang dengan konsep bangunan ala Batak/Timur bertemu konsep bangunan ala Barat/Skandinavia. Semua bangunan dikelilingi taman gaya Eropa tertata indah,” sebutnya, Selasa (17/10).

Konsep ditawarkan, menyediakan tempat dan waktu terbaik bagi tamu untuk menikmati retreat atau healing. Tagline yang diusung Where Serenity Meets Beauty, ketika ketenangan bertemu dan menyatu sempurna dengan keindahan Danau Toba.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi