PWI Sergai Beri Bantuan Kompresor Listrik ke Pelaku Usaha Tambal Ban

PWI Sergai Beri Bantuan Kompresor Listrik ke Pelaku Usaha Tambal Ban
PWI Sergai Beri Bantuan Kompresor Listrik ke Pelaku Usaha Tambal Ban (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang bedagai - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memberikan bantuan alat kerja berupa kompresor listrik mini kepada Muhammad Yusuf, seorang pelaku usaha tambal ban di Desa Ujung Negeri Hulu, Kecamatan Bintang Bayu.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua PWI Sergai, Edi Sahputra, didampingi Sekretaris Darmawan dan anggota kepada Wakil Ketua PWI Sergai Abdul Ramhan Manik, Selasa (24/10) malam di Sei Rampah untuk selanjutnya disalurkan kepada Muhammad Yusuf, Rabu (25/10).

Edi Sahputra mengatakan PWI Sergai terus berupaya membantu para pelaku usaha kecil lewat program-program yang langsung menyentuh, seperti memberikan bantuan benih ikan nila ke pembudidaya ikan di desa yang sama beberapa waktu lalu.

Menurut Eed panggilan akrab Edi Sahputra menyebutkan, beberapa Minggu lalu ia mendapat informasi dari Wakil Ketua PWI Sergai, Abdul Rahman Manik, terkait kondisi dan ketidakmampuan Muhammad Yusuf dalam beraktivitas berat, karena kondisi fisiknya terbatas akibat jatuh dari pohon durian saat bekerja beberapa tahun lalu.

"Bersama saudara Darmawan, kami mencoba cari solusi untuk sedikit meringankan beban saudara Yusuf dengan memberikan bantuan alat kompresor yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pendapatan sehari-hari," ucapnya.

Eed dan Darmawan berharap, Yusuf dapat memanfaatkan peralatan kerja yang diberikan sebaik mungkin, guna mengembangkan usaha bengkel tambal ban sepeda motor dan meningkatkan taraf hidup.

“Pesan kami agar alat yang diberikan ini, betul-betul dimanfaatkan, jangan hanya disimpan saja, atau dijual. Gunakan alat kerja ini untuk mencari rezeki. Mudah-mudahan bantuan ini bisa lebih mengembangkan usaha dan dapat meningkatkan taraf hidup," ujar Eed.

Sementara, Yusuf menyampaikan terima kasih kepada Ketua PWI Sergai beserta Sekretaris dan jajaran pengurus atas bantuan yang diterima, karena sangat bermanfaat untuk bekerja sehari-hari.

"Mudah-mudahan ke depan, PWI Sergai lebih baik dan maju dan terus bisa berbuat lebih untuk membantu masyarakat," katanya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi