Bursa Kerja Khusus Buka Peluang Tamatan SMK Raih Peluang Kerja

Bursa Kerja Khusus Buka Peluang Tamatan SMK Raih Peluang Kerja
Kepala SMKN 1 Tanjungmorawa Safriantina Purba SPd, MPd menerima tanda bukti terdaftar sekolah yang dipimpinnya pada Bursa Kerja Khusus (BKK) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Deliserdang. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungmorawa - Kepala SMK Negeri 1 Tanjungmorawa Safriantina Purba SPd, MPd meyakini, dengan terdaftarnya satu-satunya SMK Negeri di kecamatan itu pada Bursa Kerja Khusus (BKK) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Deliserdang, maka akan membuka peluang yang lebar bagi siswa-siswinya untuk mendapatkan peluang kerja saat menyelesaikan pendidikan kelak.

"Ini sebuah terobosan yang baik. Kebijakan ini kami tempuh demi memudahkan anak-anak kami nantinya saat tamat sekolah, bisa mendapat prioritas dalam meraih pekerjaan,"ungkapnya kepada wartawan di kantornya, Rabu (8/11).

Beberapa hari sebelumnya, Kasek Safriantina Purba didampingi Kabid (PTK) dan (PKK) SMKN 1 Tanjungmorawa Feri Hardian SH, Ketua BKK SMKN 1 Tanjungmorawa Agus Pujiarti S.Pd dan beberapa guru lainnya menerima tanda bukti telah terdaftar di BKK Disnakertras setempat.

Penyerahan tanda bukti terdaftar BKK untuk SMKN1 Tanjungmorawa yang berlokasi di Jalan SultanSerdang/Jalan Pendidikan Desa Bangunsari Baru itu, berlangsung di Kantor Disnakertrans Deliserdang, di Lubukpakam.

Selaku penanggungjawab BKK sekolah tersebut, Safriantina Purba juga menyebutkan, selama ini pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan swasta maupun BUMN/BUMD melalui pengiriman siswa-siswinya untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Melalui pendaftaran BKK ini, imbuhnya, siswa-siswinya yang belajar pada enam jurusan, yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (ITL), dan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) akan mendapat prioritas pada bursa lapangan kerja yang tersedia.

Safriantina Purba juga merasa optimis, dengan terdaftar pada BKK, sekolahnya menjadi semakin unggul. Sebab kelak siswa-siswinya segera diprioritaskan pada bursa tenaga kerja yang terdaftar di di Disnakertrans Deliserdang.

(RIO/BR)

Baca Juga

Rekomendasi