Ribuan Masyarakat Langkat Hadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama Peduli Palestina

Ribuan Masyarakat Langkat Hadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama Peduli Palestina
Ribuan Masyarakat Langkat Hadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama Peduli Palestina (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Sebanyak 20 ribu warga Langkat maupun dari luar menghadiri Tabligh Akbar dan doa bersama sebagai aksi solidaritas peduli Palestina, di Alun-alun T Amir Hamzah, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

Kedatangan mereka membawa atribut, bendera, spanduk bela Palestina sambil mengumandangkan takbir dan free Palestina.

Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dan berkumpul di Alun-alun T Amir Hamzah dalam rangka Tabligh Akbar dan doa bersama sebagai aksi solidaritas masyarakat Langkat peduli Palestina.

"Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang berhadir semoga Allah meridai yang berkumpul di sini," ujar Afandin, Minggu (12/11).

Afandin secara pribadi akan menyumbang Rp100 juta. Ditegaskannya, bukan untuk ambil muka karena dirinya ditunjuk Allah menjadi orang terdepan untuk mendukung Palestina di Langkat.

"Sampaikan kepada masyarakat Palestina, inilah rasa persaudaraan kami. insya Allah dengan doa kami ini akan diijabah Allah dan masyarakat Palestina akan terbebas dari serangan," teriak Afandi sambil bersorak “Free Palestina, free Palestina, free Palestina”.

Ketua MUI Kabupaten Langkat, Zulkifli A Dian mengatakan, kehadiran mereka di sini merupakan upaya berperan sebagai muslim untuk mendukung, mendoakan saudara yang ada di sana karena yang terjadi kepada saudara di Palestina akibat serangan dari Israel.

"Saya ucapkan kepada masyarakat Langkat yang berhadir semoga Allah jadikan amal ibadah kalian semua sebagai sedikit penyejuk hati saudara kita di Palestina," ujarnya.

Perwakilan Lintas Agama Kristen, Nurdin Tarigan menyatakan, mendukung kebebasan Palestina, karena dengan hidup damai tidak ada permusuhan dan jangan ada lagi pihak yang mengompori.

Nurdin juga mengajak untuk mendoakan agar terjadi perdamaian dan mengimbau kepada pemerintah supaya bisa menjembatani perdamaian.

"Mari kita doakan biar di sana terjadi perdamaian. Saya lintas agama mengimbau kepada pemerintah agar bisa menjembatani perdamaian, saya cinta Palestina," ajaknya.

Tabligh Akbar dan doa bersama didukung lebih dari 60 elemen masyarakat.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi