Cetak Gol, Cole Palmer Sangat Menghormati Manchester City

Cetak Gol, Cole Palmer Sangat Menghormati Manchester City
Ekspresi striker Chelsea, Cole Palmer setelah mencetak gol ke mantan gawang klubnya, Manchester City (Sports Mole/Reuters)

Analisadaily.com, London - Gelandang Chelsea, Cole Palmer mengakui rasanya "sangat aneh" mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Manchester City saat bermain imbang 4-4 di Stamford Bridge, Minggu (12/11).

Palmer memutuskan untuk mengakhiri 15 tahun hubungannya dengan The Citizens dan pindah ke Chelsea pada musim panas senilai £45 juta untuk mencari kesempatan bermain di tim utama secara reguler, dan sejak itu ia membuat awal yang sangat baik di bawah arahan Mauricio Pochettino.

Pemain berusia 21 tahun ini meraih penghargaan Man of the Match dan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-95, dengan tenang mengkonversi tendangan penalti keempatnya musim ini, untuk membantu Chelsea menyelamatkan satu poin melawan juara bertahan Premier League.

Thiago Silva dan mantan pemain Citizens lainnya, Raheem Sterling, sama-sama mencetak gol untuk Chelsea di antara gol pembuka Erling Haaland dan sundulan Manuel Akanji saat kedua tim memasuki jeda paruh waktu dengan kedudukan imbang 2-2.

Haaland mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut kurang dari dua menit memasuki babak kedua sebelum Nicolas Jackson menyamakan kedudukan, dan Rodri kemudian mengira ia telah memastikan tiga poin untuk Man City dengan tendangannya yang dibelokkan empat menit menjelang pertandingan usai.

Namun Palmer akhirnya yang tertawa terakhir, membantu Chelsea bangkit dari ketertinggalan untuk ketiga kalinya untuk memaksa kedua tim berbagi poin.

"Sangat aneh, pertama kali saya bermain melawan City. Saya sangat menghormati klub tempat saya bermain selama 15 tahun dan senang bertemu dengan beberapa teman," kata Palmer dilansir dari Sports Mole, Senin (13/11).

“Saya bersemangat sebelum pertandingan melihat wajah-wajah yang familiar. Saya kurang beruntung karena tidak menang, namun ini adalah pertandingan yang hebat," sambung Palmer.

“Saya menunggu lama untuk mengambil penalti, saya sudah mendapatkan beberapa penalti sekarang. Saya tetap tenang. Saya tidak akan mengatakan saya melatihnya karena saya tidak melakukannya. Saya melatih kemampuan alami saya," tuturnya.

Ditanya apakah gol penyeimbangnya yang terlambat akan membuat marah beberapa teman dan keluarga yang mendukung Man City.

"Ya, mungkin, saya punya banyak penggemar City yang saya kenal. Tapi begitulah permainannya. Sungguh menakjubkan bermain melawan Man City, saya bersemangat sebelum pertandingan untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan dan kami sempat tertinggal beberapa kali dan bangkit kembali," kata dia.

Membahas dampak Palmer sejak bergabung dengan Chelsea, pelatih kepala Pochettino mengatakan dia adalah pemain yang memahami permainan dan menggunakan posisi setengah lapangan. Dia selalu memberikan opsi untuk bermain dan mencari pemain bebas.

“Dia adalah seorang playmaker yang menghubungkan hal-hal lain dan membuat tim tampil bagus. Dia adalah pemain yang datang di saat-saat terakhir dan dia menunjukkan karakter dan performa yang hebat," ucapnya.

“Saya pikir sebelum pertandingan kami perlu berhati-hati padanya untuk memberikan waktu untuk berkembang dan lebih banyak pengalaman, namun dia terus meningkat di setiap pertandingan. Saya senang untuknya dan tim," tambah Pochettino.

Hasil imbang ini merupakan hasil imbang keempat bagi Chelsea musim ini dan mereka tetap berada di peringkat 10 klasemen Premier League, tertinggal 10 poin dari empat besar dan terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen Man City, yang hanya unggul satu poin dari tim peringkat kedua Liverpool dan tim peringkat ketiga Arsenal menuju ke klasemen jeda internasional.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi