Donasi Kemenag Batubara untuk Palestina, Terkumpul Rp 106 Juta

Donasi Kemenag Batubara untuk Palestina, Terkumpul Rp 106 Juta
Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Batubara melaksanakan aksi kemanusiaan pengumpulan donasi untuk bangsa Palestina sekaligus dirangkai dengan kegiatan Sholat ghaib dan doa bersama, Jumat (17/11) di Madrasah Aliyah Negeri Batubara. (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Donasi untuk peduli Palestina yang dilaksanakan Kementerian Agama Kabupaten Batubara terkumpul Rp 106 juta, Jumat (17/11).

"Alhamdulillah, donasi yang terkumpul dari keluarga besar Kemenag Batubara mencapai seratus juta lebih. Donasi tersebut akan disalurkan untuk Palestina melalui Kanwil Kemenag Sumut", ujar KTU Kemenag Batubara Sahidin.

Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Batubara melaksanakan aksi kemanusiaan pengumpulan donasi untuk bangsa Palestina sekaligus dirangkai dengan kegiatan Sholat ghaib dan doa bersama, Jumat (17/11) di Madrasah Aliyah Negeri Batubara.

Pengumpulan donasi dilaksanakan melalui sekolah madrasah, KUA, dan seluruh jajaran ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Batubara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara Sakoanda Siregar didampingi Kepala bagian Tata Usaha Sahidin dalam sambutannya menuturkan, sesuai dengan surat edaran Kementerian Agama Republik Indonesia tentang aksi solidaritas, sholat ghaib, dan doa bersama untuk bangsa Palestina.

Menurut Sakoanda, bangsa Palestina saat ini sedang mengalami penderitaan akibat serangan Israel. Ia mengajak keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Batubara untuk menggelar doa bersama, serta aksi solidaritas untuk rakyat Palestina.

"Sebagai wujud solidaritas, kepedulian, dan keprihatinan terhadap kondisi rakyat Palestina, Kemenag Batubara mengelar aksi solidaritas menghimpun donasi, membaca qunut nazilah dan salat gaib untuk para korban.

Tujuannya agar bangsa Palestina segera mendapatkan ketabahan, kekuatan, kedamaian, keadilan, dan kemerdekaannya,” ujar Sakoanda

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi