Kakanwil Kemenkumham Sumut Ingatkan Lapas Siantar Jalin Sinergitas dengan APH

Kakanwil Kemenkumham Sumut Ingatkan Lapas Siantar Jalin Sinergitas dengan APH
Kakanwil Kemenkumham Sumut Ingatkan Lapas Siantar Jalin Sinergitas dengan APH (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siantar - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu, mengingatkan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dalam menjalankan Tugas dan Fungsi pemasyarakatan agar mengimplementasikan 3 kunci pemasyarakatan maju plus Back To Basic dalam tugas sehari-hari.

"Pentingnya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di dalam Lapas, memastikan tidak ada peredaran Narkoba, bangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya serta kembali pada prinsip dasar Pemasyarakatan," kata Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu, Jumat (17/11).

Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen, juga berpesan kepada jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar terus munculkan inovasi-inovasi layanan yang mempermudah masyarakat, pengelolaan arsip yang lebih baik, yang juga merupakan salah satu indikator penilaian Reformasi Birokrasi.

"Kita harus berinovasi layanan untuk mempermudah masyarakat," ucapnya.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih beserta jajaran. Di mana, kegiatan itu dilanjutkan dengan diskusi serta tanya-jawab tentang kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi