IndoPas Foundation Sediakan Jasa Gratis Bersih-bersih Masjid di Medan Sekitarnya

IndoPas Foundation Sediakan Jasa Gratis Bersih-bersih Masjid di Medan Sekitarnya
IndoPas Foundation Sediakan Jasa Gratis Bersih-bersih Masjid di Medan Sekitarnya (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kebersihan sebagian dari iman. Rumah ibadah seperti masjid dan musala wajib senantiasa bersih untuk menjaga kesuciannya saat digunakan, terutama pada waktu salat dan pengajian. Alhamdulillah, di Medan kini hadir IndoPas Foundation, sebuah usaha nirlaba yang fokuskan pada jasa membersihkan masjid-masjid.

IndoPas Foundation dengan senang hati melayani permintaan pengurus masjid maupun musala di Medan dan Deliserdang untuk membersihkan masjid dan musala tanpa dipungut biaya alias gratis.

Setiap hari, tim cleaning service IndoPas Foundation melayani enam masjid maupun musala. Terdapat tiga tim, masing-masing dalam satu tim terdiri dua orang. Bermodal satu mobil armada dan peralatan cleaning lengkap, setiap tim mampu membersihkan dua masjid ataupun musala dalam sehari.

Mereka membersihkan bangunan masjid, kamar mandi, tempat wudhu, toilet, dapur umum, mencuci sajadah dan memvakum ambal sajadah panjang, telekung, sarung, memberi pewangi, dan lain-lain.

Bagi masjid raya atau masjid besar, biasanya seluruh personel yang berjumlah enam orang akan dikerahkan agar hasilnya maksimal. Pada setiap masjid, ditautkan notice atau catatan pekerjaan pembersihan dan jadwal kerja.

Tim cleaning service IndoPas Foundationyang terampil di bidangnya, setiap hari didrop ke masjid-masjid yang pada umumnya telah lebih dulu menghubungi IndoPas Foundation melalui IG indopas.foundation dan melalui linktr.ee/indopas. Kegiatan amal bersih-bersih masjid dan musala ini ternyata sudah berjalan setahun.

“IndoPas Foundation berdiri 2 Juni 2022, didirikan bersama Tarmizi, seorang rekan pengusaha cleaning service,” ungkap H. Ican Nasution di Maka Kafe jalan Sei Musi.

IndoPas Foundation Sediakan Jasa Gratis Bersih-bersih Masjid di Medan Sekitarnya
Ican Nasution menjelaskan, IndoPas berdiri diawali keduanya bertemu, berbincang dan muncul ide Ican mendirikan sebuah usaha nonprofit. Gayung bersambut, Tarmizi menyetujui. Maka, berdirilah IndoPas Foundation, gabungan dari nama perusahaan masing-masing yang dimiliki Ican dan Tarmizi. Indo merupakan akronim Indopro-nama perusahaan event organizer H.Ican selama ini dan Pas- nama perusahaan cleaning service milik Tarmizi. Kedua perusahaan ini berkantor di Medan.

Menurut Ican, motivasi mendirikan usaha nirlaba jasa bersih bersih masjid dan musala ini sebagai ladang amal seraya mengharap rida Allah SWT dunia dan akhirat.

“Alhamdulillah sejak didirikan setahun lalu, sudah banyak masjid dan musala meminta jasa IndoPas Foundation, baik dari Kota Medan maupun Deliserdang,” terangnya.

Di samping jasa membersihkan masjid dan musala, sambungnya, IndoPas Foundation juga melaksanakan kegiatan berbagi nasi bungkus.

Bagi badan kenaziran masjid/musala di Medan dan Deliserdang yang ingin masjid dan musalanya dibersihkan tim IndoPas Foundation, dapat menghubungi melalui telepon 083196726947, email [email protected], atau IG indopas.foundation dengan mengklik linktr.ee/indopas.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi