FOTO: Peduli Palestina untuk Kemanusiaan

FOTO: Peduli Palestina untuk Kemanusiaan
Salah seorang wanita memegang poster bertuliskan 'I Stand With Palestina' dalam konvoi yang dilaksanakan Aliansi Komunitas dan Masyarakat Kota Medan bersama Abang Becak Peduli Palestina untuk kemanusiaan di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Minggu (26/1 (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Ratusan masyarakat Kota Medan dari berbagai komunitas bersama penarik Becak Motor melakukan konvoi, doa bersama dan penggalangan dana untuk Palestina di area Masjid Al-Mashun, Kota Medan, Minggu (26/11). Dalam kegiatan itu, peserta menggelar konvoi di Jalan Sisingamangaraja, membaca puisi, menyampaikan orasi terkait kondisi Palestina.

Konvoi dan doa bersama ini dihadiri aktivis kemanusiaan yang telah lama tinggal di Gaza, Palestina, yaitu Muhammad Husein. Pada kesempatan itu, dia menceritakan pengalaman dan menyampaikan beberapa tuntutan terkait bantuan agar dipermudah.

Kata dia, saat ini Gaza dalam masa gencatan senjata selama empat hari, besok akan memasuki hari keempat sehingga serangan sudah tidak ada.

"Israel telah menarik pasukan mereka sementara waktu. Kita doakan semoga gencatan senjata ini melahiran gencatan senjata permanen. Bantuan sudah masuk melalui perbatasan sebanyak 200 kontainer per hari selama 4 hari, semoga berlanjut," tutur Husein usai menyampaikan orasi.

Pria yang sejak tahun 2011 tinggal di Gaza ini pun meminta supaya pintu Arafah dibuka secara permanen, serangan dihentikan, karena sudah banyak bantuan mengantri di jalur Arafah.

Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi