Pagelaran Seni Budaya Meriahkan Hari Guru di SDN 064027 Medan Polonia

Pagelaran Seni Budaya Meriahkan Hari Guru di SDN 064027 Medan Polonia
Pagelaran Seni Budaya Meriahkan Hari Guru di SDN 064027 Medan Polonia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bertemakan Guruku Idolaku, perayaan hari Guru Nasional yang dilaksanakan oleh Sekolah Dasar Negeri 064027 Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia, dimeriahkan pagelaran seni dan budaya oleh para siswa-siswi dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai suku, serta menunjukkan berbagai kebolehan mereka, diantaranya membaca puisi, menyanyi dan menari, Rabu (29/11).

Kepala SDN 064027, Leni Kusniawati bertekad membenahi sekolah yang dipimpin nya saat ini, sehingga program pemerintah pusat dengan Merdeka Belajar dapat dijalankan secara maksimal, dan menghidupkan kembali ekstrakulikuler yang sebelumnya telah tiada, sehingga seluruh siswa-siswi yang menimba ilmu di sekolah ini dapat tumbuh menjadi anak yang kreatif, serta berkarakter juga selalu mencintai budaya yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Meski baru menjabat 6 bulan di sekolah ini, saya dan rekan-rekan pengajar berkoordinasi dan melakukan rapat internal untuk dapat menumbuh kembangkan kreatifitas siswa-siswi dengan menghidupkan kembali ekstra kulikuler yang sebelumnya mati suri," ujar wanita yang sering disapa Leni ini.

"Selain itu, kita terus bersilaturahmi dengan para orangtua murid untuk dapat bekerjasama dalam mendidik anak-anak dengan mendukung segala kegiatan yang positif yang dilakukan oleh sekolah kami, bukan hanya itu, kedepannya eskul dramband akan digalakkan kembali, sehingga program pemerintah dapat berjalan, sehingga anak anak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter dan tumbuh maju di jenjang pendidikan yang lebih tinggi," tambahnya.

Leni yang sebelumnya mengajar di salah satu Sekolah Dasar di kawasan Kecamatan Medan Sunggal terus bertekad agar sekolah yang dipimpinnya saat ini bisa maju, dan menjadi sekolah yang dapat menghasilkan murid-murid yang berwawasan luas serta menjadi generasi penerus bangsa yang dapat membanggakan Indonesia.

Sementara itu, seorang siswi kelas IV, Safika Ramadhani mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mengajarkannya dari tidak bisa membaca sampai saat ini dirinya bisa pintar.

"Tadi kami sudah tampil menari dengan mengenakan pakaian adat, di hari guru ini, kami ucapkan terima kasih kepada guru kami, yang telah mengajarkan kami membaca dan menulis sehingga kami bisa pintar," ucap Fika didampingi teman-temannya.

Dalam kegiatan perayaan hari guru, para siswa-siswi menunjukan kebolehannya, seperti menari, bernyanyi dan membaca puisi. Selain itu juga pihak panitia sekolah melaksanakan parade drumband dan baris-berbaris.

Kegiatan ini menjadi meriah dengan perfoma siswa-siswi Kelas 1 Sekolah Dasar yang mengenakan pakaian adat dengan menortor.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi