Pembayaran THT-Pensiunan ke Musa Rajekshah Sesuai Undang-Undang yang Ditentukan

Pembayaran THT-Pensiunan ke Musa Rajekshah Sesuai Undang-Undang yang Ditentukan
Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah (tengah) memegang buku tabungan Bank Mandiri Taspen (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bank Mandiri Taspen menyalurkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan pensiunan kepada mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) periode 2019-2023, Musa Rajekshah, di Medan, Senin (4/12).

Selaku Branch Manager Taspen Medan, Dadang Suhartono, menyampaikan pembayaran THT dan pensiunan yang diberikan kepada mantan Wagubsu, Musa Rajekshah, sudah sesuai undang-undang yang ditentukan.

"Hari ini kita membayarkan pensiunan mantan pejabat negara bang Ijeck (sapaan akrab Musa Rajekshah), karena beliau sudah selesai menjalankan tugas. Sehingga sesuai undang-undang kita harus membayarkan tabungan hari tua dan nanti ada pensiunan bulanannya," jelas Dadang.

Dadang mengatakan, penyerahan manfaat THT diberikan secara tunai dan untuk pensiunan akan diberikan setiap bulannya.

"Untuk tabungan hari tua sekaligus diberikan, namun untuk pensiunannya nanti setiap bulan akan diberikan melalui bank Mandiri Taspen seumur hidup sampai ke anaknya," ujarnya.

Sementara itu, Ijeck, mengapresiasi langkah pemberian manfaat untuk pensiunan yang dilakukan oleh bank Mandiri Taspen dan berharap agar pelayanan yang diberikan kepada para pensiunan terus semakin membaik kedepannya.

"Inikan penghargaan dari negara dan melalui Taspen ini (Mandiri Taspen), kita harap pelayanan semakin baik, banknya juga tambah sehat, dan Taspen juga mendapatkan benefit lain selain juga melayani pensiunan-pensiunan," sebut Ijeck.

Ijeck juga menyampaikan harapannya agar kedepan para pensiunan juga mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

"Perhatian pemerintah sudah cukup baik, tapi kita berharap lebih, semoga nanti fokus juga untuk perhatian kesehatan pensiunan juga pendidikan bagi anak-anak para pensiunan," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Distribution Head 1 Sumatera Bank Mandiri Taspen, Tiara Mayasari, menjelaskan tujuan utama dari Bank Mandiri Taspen berfokus pada pembayaran dan penyaluran manfaat pensiun kepada ASN, TNI, Polri, dan BUMN.

"Selain itu kami juga melakukan pemberdayaan para pensiun melalui program 3 pilar yang sudah kami lakukan selama ini. Mulai dari Mantap Aktif, Mantap Sehat, dan Mantap Sejahtera, di mana para ASN, TNI, Polri, dan BUMN yang akan masuk masa pensiun itu kami berikan pelatihan untuk kesiapan mereka pada saat sudah purna bakti agar bisa terus produktif di masa-masa pensiun," terangnya.

Melalui program tersebut, lanjut Tiara, nentinya para pensiunan akan dilatih dengan mentor yang juga binaan Bank Mandiri Taspen dan sudah ahli dibidangnya.

"Hingga sekaran, banyak pensiunan melalui program 3 pilar ini sudah membuka warung Mantap Sejahtera, sudah memiliki usaha hidroponik, ternak lele, bibit ikan, dan lainnya, dan semua dalam bimbingan mulai dari mereka memulai usaha, mereka mulai memanen hasil usaha, hingga penjualannya pun distribusi hasil usahanya dibantu Bank Mandiri Taspen," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi