HIPMI Palas Salurkan Donasi untuk Palestina

HIPMI Palas Salurkan Donasi untuk Palestina
HIPMI Palas Salurkan Donasi untuk Palestina. (Anaisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas, - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Padanglawas menyalurkan donasi kepada warga muslim di Palestina ba'da Jumat (8/12).

Bantuan donasi diserahkan HIPMI melalui Baznas Padanglawas di sekretariat HIPMI Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan.

Ketua HIPMI Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE mengatakan, donasi yang disalurkan ini berasal dari para donatur dari HIPMI Padanglawas.

“Sebagai pengusaha kami juga merasa terpanggil dan bertanggungjawab secara pribadi untuk membantu saudara kita di Palestina. Maka bersama rekan-rekan kami kumpulkan untuk kemudian disalurkan melalui Baznas,” kata Putra.

Atas kejadian yang menimpa warga di Palestina saat ini, Putra juga merasa miris dengan banyaknya korban yang meninggal dunia.

“Saya kira kita semua sama-sama melihat di media bagaimana kekejaman Israel kepada warga Palestina. Betapa miris hati kita melihatnya setiap hari korban terus berjatuhan,” tambahnya.

Ia pun berharap, donasi yang dihimpun bersama teman-teman HIPMI sebesar Rp 10 juta bisa membantu warga di Palestina.

“Kami harap bantuan ini bisa tersampaikan melalui Baznas dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Baznas Padanglawas Mardan Siregar, mengucapkan terima kasih atas perhatian para pengusaha yang terhimpun di HIPMI.

“Terima kasih kepada ketua HIPMI dan para pengurus atas solidaritasnya. Semoga menjadi amal jariah kepada teman teman di HIPMI," ucap Mardan Siregar

Mardan Siregar menjelaskan, saat ini donasi yang disalurkan ke Gaza sudah Rp 117 juta yang sudah terkirim. Sedangkan yang terkumpul dan belum disalurkan sudah Rp 39 juta lebih.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi