Kembali Terpilih Secara Aklamasi, Arma Delisa Budi Pimpin PWI Binjai

Kembali Terpilih Secara Aklamasi, Arma Delisa Budi Pimpin PWI Binjai
Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara, Farianda Putra Sinik, didampingi Sekretaris, SR Hamonangan Panggabean, menyerahkan Pataka PWI kepada Ketua PWI Kota Binjai terpilih masa bakti 2023-2026, Arma Delisa Budi, Sabtu (9/12). (Anaisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Arma Delisa Budi kembali menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai masa bakti 2023-2026, setelah terpilih secara aklamasi dalam Konferensi VII PWI Kota Binjai 2023 yang diselenggarakan di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kota Binjai, pada Sabtu (9/12) siang.

Dalam sidang pleno dipimpin Ketua, Rifki Warisan, serta Sekretaris, Setiadi Tanjung, dan Anggota, Ahmad Rivai Parinduri, Budi, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PWI Kota Binjai masa bakti 2020-2023, menjadi satu-satunya kandidat yang mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua PWI Kota Binjai masa bakti 2023-2026.

Diketahui, Konferensi VII PWI Kota Binjai 2023 diikuti oleh 14 dari total 19 Anggota Biasa PWI Kota Binjai pemilik suara. Dalam hal ini, sembilan peserta hadir langsung dan lima lainnya menyerahkan mandat.

"Karena hanya ada satu calon yang mendaftar, maka dengan ini pimpinan sidang pleno menetapkan Saudara Arma Delisa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Binjai untuk masa bakti 2023 sampai 2026," ungkap Pimpinan Sidang Pleno, Rifki Warisan, yang turut menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Sumatera Utara.

Setelah penetapan Ketua Terpilih dan Tim Formatur, sidang pleno kemudian dilanjutkan dengan resepsi Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PWI Kota Binjai masa bakti 2023-2026 oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara, Farianda Putra Sinik, didampingi Sekretaris, SR Hamonangan Pangabean, dan jajaran pengurus lainnya.

Susunan Pengurus PWI Kota Binjai masa bakti 2023-2026 terdiri dari, Ketua, Arma Delisa Budi, Sekretaris, Wardika Aryandi, dan Bendahara, Hendra Mulya. Mereka turut didampingi tiga Wakil Ketua, satu Wakil Sekretaris, dan Satu Wakil Bendahara.

Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara, Farianda Putra Sinik, mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran Pengurus PWI Kota Binjai masa bakti 2023-2026, dan turut berterimakasih kepada jajaran Pengurus PWI Kota Binjai masa bakti 2020-2023 karena telah mendukung berbagai program kerja PWI Provinsi Sumatera Utara.

Dia juga mengingatkan Ketua dan jajaran Pengurus PWI Kota Binjai masa bakti 2023-2026 segera lakukan rekonsiliasi organisasi, selalu menjaga nama baik dan martabat PWI, tingkatkan kontribusi organisasi bagi pembangunan daerah, serta melaksanakan berbagai program kerja yang sudah disusun oleh PWI Provinsi Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, Konferensi VII PWI Kota Binjai 2023 terlaksana secara demokratis dan sesuai aturan. Namun saya tetap ingatkan Ketua PWI Binjai, beserta pengurus, jabatan adalah amanah. Sebagai pimpinan, saudara harus bersikap adil dan bijaksana. Harus siap menerima saran, masukan, dan kritik dari anggota," seru Farianda.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Binjai, Arma Delisa Budi, mengaku bersyukur Konferensi VII PWI Kota Binjai 2023 terlaksana dengan lancar. Dia juga berterimakasih kepada seluruh pihak, terutama kepada Pemerintah Kota Binjai dan panitia pelaksana, yang telah mendukung dan berpartisipasi langsung dalam mensukseskan kegiatan ini.

"InsyaAllah, amanah ini akan saya jalankan dengan baik. Ke depannya, PWI Kota Binjai akan meningkatkan proporsi dan kapasitas program kerja, agar kontribusi organisasi bagi anggota maupun masyarakat dapat semakin meningkat," terang Budi.

Sebelumnya, saat membuka Konferensi VII PWI Kota Binjai 2023, Walikota Binjai, Amir Hamzah, melalui Asisten III Sekdako Binjai, Meidi Yusri, mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Konferensi VII PWI Kota Binjai 2023. Dia berharap, kerjasama antara PWI dan Pemerintah Kota Binjai yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat lebih diintensifkan lagi.

"PWI adalah wadah yang menghimpun para wartawan. Sudah menjadi kewajiban kami, Pemerintah Kota Binjai, mendukung program kerja PWI dalam mewujudkan wartawan yang berkualitas, berintegritas, profesional, dan independen," ungkap Amir Hamzah, dalam pidato tertulisnya.

(NOV/BR)

Baca Juga

Rekomendasi