Ajang Abdidaya Ormawa di Universitas Jember

HMJ Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU Raih 2 Medali

HMJ Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU Raih 2 Medali
HMJ Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU Raih 2 Medali (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jember - Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Akuntansi (HMJ) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSU menorehkan prestasi yang sangat gemilang di Ajang Abdidaya Ormawa 2023 di Universitas Jember.

Pada malam penganugrahan Abdidaya tersebut 2 kategori penghargaan didapatkan HMJ Pendidikan Akuntansi yaitu 1 Medali Emas untuk kategori Tim Pelaksana Terbaik dan 1 Medali Perak untuk organisasi Kemahasiswan terbaik.

Pada kompetisi ini, PPK Ormawa HMJ Pendidikan Akuntansi yang mengangkat Judul: ‘Ternak Hub, Teknologi Hilirisasi Agribisnis Peternakan Sebagai Intervensi BUM Desa Solusi CCG (Connect-Collaborate-Grow). di Desa Kolam Percut Sei Tuan Kab. Deliserdang.

Muhammad Rifaldi Nasution selaku ketua HMJ sangat terharu dan tidak menyangka dengan capaian prestasi ini. saya beserta seluruh TIM 5 bulan berjuang di lapangan mewujudkan program ini dengan berkolaborasi dengan Masyarakat desa kolam (Kepala Desa) dan Direktur BUMDES Karya Bersama, Ahmad Rinaldi.

“Alhamdulillah rasa capek yang penuh tantangan itu terbayarkan mala ini. kami berterima kasih kepada Bapak Rektor UMSU, Pimpinan Fakultas, Kaprodi, SRCC, Bapak kepala desa dan Abangda Direktur BUMDES desa Kolam yang sudah mendukung secara full program ini dan Tentunya ini pengalaman yang sangat berharga sekali bagi kami,” kata Ahmad Rinaldi, dalam keterangan Minggu (10/12).

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani Menyampaikan apresiasi keberhasilan tim PPK Ormawa UMSU. Hal ini menunjukkan Kreativitas dan Kapasitas Mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan di UMSU sangat baik. Ajang Abdidaya PPK Ormawa adalah ajang tertinggi bagi mahasiswa Indonesia yang melaksanakan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Oleh sebab itu salut dan bangga serta selamat kepada para pemenang, kreativitas mahasiswa kita memang sangat luar biasa ditambah daya juang yang tinggi,” sebut Agussani dalam keterangannya.

Dekan FKIP UMSU Assoc. Prof. Dra. Hj. Syamsuyurnita, M.Pd menyampaikan, atas nama pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSU dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas capaian prestasi yang sangat membanggakan ini.

“Oleh sebab itu kami salut dan bangga Ananda Rifaldi beserta tim sudah mengharumkan Organisasi Kemahasiswaan HMJ FKIP UMSU di kancah nasional dengan langsung meraih 2 penghargaan sekaligus,” sebutnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada dosen pembimbing Dr. Faisal Rahman Dongoran yang juga selaku ketua program studi yang sudah membimbing mereka dalam program ini.

Ia juga berharap mudah-mudahan organisasi kemahasiswaan di lingkungan FKIP UMSU yang lainnya juga dapat mengukir prestasi seperti HMJ Pendidikan Akuntansi dibawah binaan Bapak Dr. mandra Saragih selaku wakil Dekan 3 fkip umsu bidang kemahasiswaan dan Alumni.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi