Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel SCBI, Danamon Sambut Hangat Nasabah Baru

Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel SCBI, Danamon Sambut Hangat Nasabah Baru
Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel SCBI, Danamon Sambut Hangat Nasabah Baru (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bank Danamon mengumumkan tuntasnya proses akuisisi portofolio pinjaman retail konvensional Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) dengan rekam jejak nasabah yang baik.

Akuisisi ini mencakup portofolio nasabah Kartu Kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Tanpa Agunan (KTA), dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) milik SCBI.

“Dengan senang hati kami mengumumkan proses migrasi telah selesai sesuai rencana. Hal ini tentunya dapat tercapai berkat kerja sama yang erat dengan pihak SCBI dan dukungan Regulator terkait. Atas nama Danamon, saya ucapkan selamat datang ke dalam ekosistem Danamon kepada para nasabah baru,” kata Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama, Bank Danamon Indonesia, Minggu (11/12).

Akuisisi ini diharapkan dapat semakin memperkuat tren pertumbuhan bisnis Bank, terutama pada segmen kredit Consumer yang saat ini telah mencapai tingkat pertumbuhan tertinggi sebesar 31% YoY atau Rp15,3 triliun sebagaimana dinyatakan pada laporan keuangan kuartal III tahun 2023 Danamon.

“Melalui penjualan sejumlah portofolio ritel kami ke Danamon, SCBI memposisikan diri secara strategis untuk meningkatkan fokus pada bisnis ritel kami yang tersisa serta bisnis corporate banking kami yang kuat, guna memberikan peningkatan layanan dan nilai lebih kepada nasabah kami. Kami turut mengapresiasi Danamon dan dukungan yang diberikan pihak regulator di Indonesia atas proses penjualan serta migrasi yang berjalan dengan lancar,” ujar Andrew Chia, Cluster Chief Executive Officer, Indonesia, and ASEAN Markets (Australia, Brunei, and the Philippines), Standard Chartered.

Nasabah baru juga dapat memegang kendali pengelolaan keuangannya dengan fitur pengaturan informasi, transaksi, dan cicilan kartu kredit melalui aplikasi mobile banking D-Bank PRO.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi