Persembahan IRMAJA Kubahsentang ‘Festival Ekspresikan Cintamu untuk Palestina’

Persembahan IRMAJA Kubahsentang ‘Festival Ekspresikan Cintamu untuk Palestina’
Para juara lomba puisi Festival Ekspresikan Cintamu Untuk Palestina tingkat SD/TK sederajat diabadikan (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Pantailabu - Ikatan Remaja Masjid Jami (IRMAJA), Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, mempersembahkan kegiatan bertajuk “Festival Ekspresikan Cintamu Untuk Palestina” sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina, Minggu 17/12).

Ketua IRMAJA Kubahsentang, Abdurrahman Riffi menjelaskan, Festival Ekspresikan Cintamu Untuk Palestina merupakan kegiatan untuk mendukung Palestina yang saat ini sedang ditindas zionis Israel. Lewat pertunjukkan yang ditampilkan, IRMAJA ingin menunjukkan sekaligus mendesak dunia agar berkemanusiaan dan berkeadilan terhadap Palestina dengan memerdekakan negeri.

Festival ini menampilkan sejumlah ekspresi dalam bentuk puisi, lagu, stand up komedi dan drama bertema “Palestina Memanggil Kita !” diawali salat ghaib berjemaah untuk syuhada Palestina serta malam sebelumnya, Sabtu (16/12) digelar pula zikir dan doa tolak bala.

“Kami cinta Palestina. Mungkin lewat festival ini, rasa dan bentuk cinta kami menjadi sebuah keberkahan untuk saudara kami di Palestina,” terang Riffi.

Kepala Desa Kubahsentang, Ihwan Hidayat, saat membuka secara resmi festival tersebut mengaku sangat mengapresiasi acara tersebut sebagai bentuk kecintaan kepada umat Islam Palestina. Terlebih umat Islam Indonesia dengan Palestina punya hubungan erat yang tidak bisa dipisahkan.

Bagi umat Islam Indonesia, Palestina bukan saja sebagai negeri berkah dan disatukan akidah yang sama. Tapi Palestina adalah negara yang turut mengakui dan membantu Indonesia untuk meraih kemerdekaan pada 17 Agustus 1945 silam.

“Palestina mungkin negeri yang jauh jaraknya dari kita. Tapi Palestina sangat dekat dengan kita sehingga kita harus mendukung mereka untuk merdeka seperti Palestina telah mendukung kemerdekaan negeri kita,” jelas Ihwan.

Sedangkan Ketua BKM Jami Amirul Khair yang menutup festival tersebut mengapresiasi inisiasi IRMAJA dalam kegiatan positif. Terlebih tajuk kegiatannya sangat baik dan menginspirasi dalam menumbuhkan kecintaan kepada Palestina.

“Ini acara keren. IRMAJA menjadi motor penggerak dakwah di Desa Kubahsentang. Kalau tidak ada kalian anak-anak IRMAJA, mungkin kampung kita ini vakum dan sunyi dari dakwah,” tandasnya.

Festival Ekspresikan Cintamu Untuk Palestia juga dimeriahkan dengan lomba baca puisi Palestina tingkat sekolah dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak sederajat serta bazar kreatif kuliner IRMAJA Kubahsentang.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi