Tutup Pembinaan Pemuliaan Profesi Kepolisian, Kapolda Sumut: Insan Polri Harus Presisi

Tutup Pembinaan Pemuliaan Profesi Kepolisian, Kapolda Sumut: Insan Polri Harus Presisi
Tutup Pembinaan Pemuliaan Profesi Kepolisian, Kapolda Sumut: Insan Polri Harus Presisi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Polda Sumut menggelar upacara penutupan pembinaan pemuliaan profesi kepolisian di Mako Sat Brimob Polda Sumut, Sampali, Rabu (20/12).

Upacara penutupan dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Turut hadir dalam acara itu Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Jawari, PJU Polda Sumut, serta sejumlah kapolres jajaran.

Imam Effendi mengatakan, pembinaan pemuliaan profesi kepolisian merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengembalikan pemahaman nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya kepada personel Polri yang telah melakukan pelanggaran dan menyalahgunakan tugas kepolisian.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjadikan insan Polri yang Presisi dan siap menjalankan tugas," katanya.

Setelah 3 bulan mengikuti pembinaan di Mako Brimob Polda Sumut, Agung mengungkapkan, sebanyak 49 personel kembali mendapatkan jati dirinya sebagai anggota Polri sejati.

"Selama berada di Mako Brimob Polda Sumut, personel mendapat pembinaan kesehatan tentang bahaya narkoba, pembinaan jasmani dalam meningkatkan kebugaran kondisi tubuh, serta pembinaan secara rohani untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan," ungkap Kapolda.

Kapolda berharap, para personel setelah mengikuti pembinaan ini siap memberikan pengabdian berupa perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta tidak kembali melakukan pelanggaran kode etik Polri.

"Pada kesempatan ini saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengasuh, pembina, mentor dan instruktur dalam membimbing serta melatih personel pembinaan," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi