Mahasiswa Potensi Utama Didorong Berwirausaha dan Mahir Digital Marketing

Mahasiswa Potensi Utama Didorong Berwirausaha dan Mahir Digital Marketing
Mahasiswa Potensi Utama Didorong Berwirausaha dan Mahir Digital Marketing (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka menggali potensi wirausaha di kalangan mahasiswa, Universitas Potensi Utama (UPU) menggelar seminar entrepreneur bertajuk "Competitive, Creative, and Innovative in Digitalpreneur."

Acara yang diadakan di Aula Gedung B Universitas Potensi Utama ini sukses menghadirkan pemateri-pemateri handal, diantaranya Alween Ong, seorang Sociopreneur, Founder Narsis Digital Printing dan Mowiee Indonesia.

Pada Kamis (28/12), peserta seminar yang terdiri dari mahasiswa UPU memadati aula, menunjukkan antusiasme tinggi dalam menimba pengetahuan dari para ahli di bidangnya.

Ketua pelaksana acara Wildarman Lase menyampaikan apresiasi atas antusiasme peserta dan dedikasi para pemateri dalam menjadikan acara ini sukses.

"Seminar ini bukan hanya memberikan ilmu, tapi juga menjadi batu loncatan bagi mahasiswa UPU untuk terjun ke dunia wirausaha digital," ujar Wildarman.

Acara dibuka dengan penuh semangat oleh Alim Murtani, MA, Dekan Universitas potensi utama yang memberikan sambutan inspiratif.

"Dunia wirausaha di era digital ini membutuhkan kreativitas, inovasi, dan semangat kompetitif. Semua elemen tersebut adalah kunci kesuksesan di dunia bisnis digital," ujar Alim Murtani, MA, dalam sambutannya.

Sesi diskusi dimoderatori Ina Liswanty, SE, M.AK, dengan penuh keahlian, memandu jalannya seminar dengan kecerdasan dan kepiawaiannya mengarahkan pertanyaan-pertanyaan yang tajam kepada para pemateri. Sebagai moderator, Ina Liswanty berhasil menciptakan atmosfer yang interaktif dan dinamis.

Puncak acara pada saat Alween Ong, seorang praktisi di bidang digital marketing, berbagi pengalaman dan pengetahuannya. Ia memberikan gambaran mendalam tentang pentingnya mindset berwirausaha, strategi branding yang efektif, dan langkah-langkah sukses dalam digital marketing.

"Pada era digital seperti sekarang, wirausaha bukan hanya tentang produk atau layanan, tetapi juga tentang bagaimana kita menyampaikan pesan dan nilai yang unik kepada konsumen," kata Alween Ong dengan penuh semangat.

Sesi tanya jawab diisi dengan pertanyaan-pertanyaan yang relevan dari peserta, yang terlihat sangat bersemangat untuk menggali lebih dalam pengetahuan dari pemateri. MC yang energik, M. Rafly Ramadhan dan Agistya Zahwa Ardhana, juga turut menambahkan keceriaan acara.

Pemateri lainnya, Pasoroan Herman Harianja SH, M.Sc, memberikan pandangan dalam kondisi dunia entrepreneurship secara global. Ia memberikan pemaparan penuh semangat, santai dan penuh canda.

Acara ditutup dengan harapan agar semangat kewirausahaan terus berkobar di kalangan mahasiswa UPU. Para peserta pulang dengan bekal pengetahuan dan inspirasi baru, siap menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan di dunia digitalpreneur.

Seminar ini tidak hanya menjadi ajang pembelajaran, tetapi juga momentum membangun generasi muda yang kompetitif, kreatif, dan inovatif di era digital.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi