AirNav Indonesia Berbagi ke Masyarakat di Sekitar Bandara Silangit

AirNav Indonesia Berbagi ke Masyarakat di Sekitar Bandara Silangit
AirNav Indonesia Berbagi ke Masyarakat di Sekitar Bandara Silangit (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Memperingati Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, AirNav Indonesia berbagi ke masyarakat di sekitar bandara di Indonesia, termasuk di sekitar Bandara Silangit, Siborongborong,Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut).

"Di sekitar Bandara Silangit, AirNav Indonesia memberi bantuan untuk renovasi Gereja HKBP Sipintupintu, Pariksabungan, Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumut," kata General Manager AirNav Indonesia Cabang Medan, Wahyu Tirtaji Setyo Priyanto, di Siborongborong, Jumat (29/12).

Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Penata Kelola Perusahaan Negara Muda Asisten Deputi Bidang TJSL Kementerian BUMN, Rugun Hutapea, Manager TJSL AirNav Indonesia, Farchan Jamil, dan Tim AirNav Indonesia lainnya.

Bantuan diterima Pendeta Freddy Helman Tua Tampubolon, S.Th. Bantuan ke HKBP Sipintupintu, Pariksabungan, Kecamatan Siborongborong itu berupa penyediaan dan pemasangan 28 daun jendela serta 6 pintu gereja, yang memang sedang dalam pembangunan.

"AirNav Indonesia berharap bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kualitas bangunan Gereja HKBP Sipintupintu, Pariksabungan, sehingga menjadi lebih nyaman dan aman bagi para jemaat atau penghuni," ujar Wahyu.

Manager TJSL AirNav Indonesia, Farchan Jamil menjelaskan, Program Berbagi dalam rangkaian Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 AirNav Indonesia bertujuan untuk memberikan bantuan kepada umat Kristiani untuk mendapatkan akses ibadah yang layak, khususnya saat beribadah Natal dan Tahun Baru.

"Harapannya program ini memiliki dampak signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup umat Kristiani di Indonesia," katanya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan Program AirNav Indonesia Berbagi itu dilakukan di 14 lokasi. Ke-14 lokasi itu yakni Silangit, Sumut, Pekanbaru, Semarang, Palangkaraya, Sentani, Kupang, Batam, Tana Toraja, Nabire, Manado, Ambon, Wamena, Luwuk, dan Sorong.

Bantuan AirNav Indonesia ke-14 lokasi itu berbeda-beda sesuai kebutuhan masyarakat. Latar belakang tercetusnya Program AirNav Indonesia Berbagi mengacu pada Indonesia merupakan negara dengan keberagaman agama yang kaya, sehingga masa Natal dan Tahun Baru memainkan peran penting dalam memperkuat nilai-nilai toleransi dan kerukunan antarumat beragama.

Langkah itu mencerminkan komitmen AirNav Indonesia untuk mendukung prinsip-prinsip harmoni sosial yang merupakan fondasi penting dari masyarakat Indonesia yang plural.

Di samping itu, Program AirNav Indonesia Berbagi juga secara tidak langsung meningkatkan citra positif AirNav Indonesia sebagai perusahaan yang tidak hanya fokus pada operasional bisnis, tetapi juga menunjukkan tanggung jawab sosial.

Dengan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat dan mendukung kerukunan beragama, AirNav Indonesia menegaskan perannya sebagai entitas korporasi yang peduli dan bertanggung jawab terhadap masyarakat luas.

Pdt Freddy Helman Tua Tampubolon, S.Th mengaku sangat berbahagia menerima bantuan untuk Gereja HKBP Sipintupintu, Pariksabungan. Menurutnya, bantuan berupa daun pintu dan jendela sangat disyukuri karena memang dibutuhkan gereja dan jemaat untuk bisa lebih tenang beribadah.

"Atas nama pengurus dan jemaat Gereja HKBP Sipintupintu, Pariksabungan, saya mengucapkan terima kasih. Semoga AirNav Indonesia sukses," katanya.

Penata Kelola Perusahaan Negara Muda Asisten Deputi Bidang TJSL Kementerian BUMN, Rugun Hutapea mengatakan, Program Berbagi AirNav Indonesia layak diapresiasi.

Selain bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di bawah BUMN, Program Berbagi AirNav Indonesia sekaligus mengenalkan atau menyosialisasikan peran/fungsi AirNav Indonesia di bandara.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi