Libur Natal dan Tahun Baru, Whoosh Layani 220.227 Penumpang

Libur Natal dan Tahun Baru, Whoosh Layani 220.227 Penumpang
Penumpang Whoosh (Analisadaily/Sutrisno)

Analisadaily.com, Jakarta - Selama 12 hari masa Libur Natal dan Tahun Baru 2024 dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, Kereta Cepat Whoosh telah melayani sebanyak 220.227 penumpang, naik 33% dibandingkan periode sebelum masa libur Nataru di awal Desember 2023.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, mengapresiasi minat tinggi masyarakat yang menjadikan Whoosh sebagai pilihan utama selama Libur Nataru.

"Peningkatan terjadi karena adanya peningkatan permintaan masyarakat yang akan menggunakan Whoosh untuk menikmati libur akhir tahun. Peningkatan permintaan ini kemudian diakomodir dengan penambahan jadwal hingga 48 perjalanan per hari oleh KCIC," ujar Eva di Jakarta, Rabu,(3/1).

Selama Libur Nataru, penumpang tertinggi tercatat pada keberangkatan Stasiun Halim mencapai 115.435 penumpang. Diikuti dengan keberangkatan Padalarang sebanyak 73.034 penumpang, dan keberangkatan Tegalluar sebanyak 31.758 penumpang.

Keberangkatan dengan jumlah penumpang tertinggi terjadi pada 26 Desember mencapai 21.188 penumpang diikuti keberangkatan tanggal 23 Desember mencapai 21.151 penumpang per hari. Adapun secara umum rata-rata penumpang Whoosh per harinya di masa Nataru mencapai 19 ribu sampai 20 ribu penumpang per hari.

KCIC telah mengoperasikan 576 perjalanan Whoosh sejak dimulai pada 22 Desember 2023 untuk melayani seluruh penumpang. Seluruh perjalanan berjalan lancar, aman, dan dapat memiliki ketepatan waktu yang baik.

Meskipun terjadi lonjakan penumpang, Eva menyatakan, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan lancar tanpa hambatan yang signifikan dan tanpa kejadian tidak diinginkan. Selama periode Nataru, Posko Nataru juga disediakan untuk membantu masyarakat.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak dalam memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang," ungkap Eva.

Eva mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih Whoosh sebagai moda transportasi selama Nataru 2024. Kepercayaan ini akan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan agar Whoosh tetap menjadi pilihan favorit masyarakat.

KCIC juga berterima kasih kepada TNI, Polri, Kementerian Menko Marves, Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, serta seluruh stakeholder lainnya yang telah membantu kelancaran masa Angkutan Nataru 2023/2024 ini.

"Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan agar Whoosh tetap menjadi moda transportasi favorit masyarakat," tambahnya

(TRY/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi