Satu Unit Rumah di Simangumban Julu Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Satu Unit Rumah di Simangumban Julu Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa
Saat api melahap satu rumah di Dusun Ambar, Desa Simangumban Julu, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (7/1) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Satu unit rumah di Dusun Ambar, Desa Simangumban Julu, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara, terbakar, Minggu (7/1) pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta karena rumah dan isinya terbakar.

Kasi Humas Kepolisian Resort Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, pemilik rumah yang terbakar adalah Uluan Tumanggor (43).

"Saat peristiwa kebakaran,.pemilik rumah sedang pergi ke Pekanbaru untuk membawa anaknya berobat," ujar Walpon, Senin (8/1).

Dia mengungkapkan, sebelum berangkat ke Pekanbaru, pemilik awalnya menitipkan rumah tersebut kepada dua orang saksi. Saat itu kedua saksi sedang berada di sebuah warung dekat rumah yang terbakar.

"Namun tiba-tiba kedua saksi mendengar ada suara menyebut, api, api, api. Keduanya pun langsung berlari ke lokasi dan melihat kabel listrik yang tepat berada di atas rumah sedang menyala dan apinya langsung menjalar ke atap hingga ke asbes," ucapnya.

Dia menambahkan, saat kejadian kedua saksi sempat masuk kedalam rumah untuk menyelamatkan barang-barang. Namun karena api cepat membesar dan menjalar ke dingding rumah yang terbuat dari kayu, keduanya pun langsung berlari ke luar untuk menyelamatkan diri.

Selanjutnya warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menyirami api dengan air namun usaha itu tidak berhasil.

"Sekitar 1 jam kemudian mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi sehingga api bisa dipadamkan,'tandasnya.

Dia menegaskan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan (Lidik) dan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di lokasi untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi